Kawasan Industri Modern Cikande Dilengkapi WTP Dan WWTP

Kamis, 7 Des 2017 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, terus mengembangkan berbagai fasilitas pendukung di kawasan industri Modern Cikande di Jalan Raya Jakarta-Serang Km. 68, Serang, Banten. Modern Cikande telah mengembangkan fasilitas pengolahan air atau water treatment plant (WTP) dengan kapasitas 500 liter/detik.

kawasan-industri-Modern-Cikande

“Saat ini kapasitas WTP kami masih 100 liter per detik dengan daya dukung pipa mencapai 250 liter per detik. Dalam dua tahun ke depan kapasitas ini akan terus ditingkatkan, karena infrastrukturnya siap untuk 500 liter. Jdi nanti tinggal tambah pompa seiring kebutuhan yang membesar,” kata I Wayan Satia, Operational GM Modern Cikande kepada housing-estate.com saat temu media di Modern Cikande, Selasa (5/12).

Tahun depan Modern Cikande juga akan mengembangkan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) atau waste water treatment plant (WWTP) untuk merespon masuknya industri kimia. Lahan untuk pengembangan fasilitas WWTP ini sudah disiapkan seluas 2 ha dengan investasi sekitar Rp40-Rp50 miliar.

Saat ini industri terbesar yang beroperasi di kawasan Modern Cikande dari bidang bahan bangunan (building material) dan olahan pangan (food & beverage). Dari total luas kawasan industri yang mencapai 3.175 ha, pengembangannya sudah mencapai 40 persen dengan 200 perusahaan lokal maupun asing yang beroperasi. Kalangan pekerjanya sudah mencapai 25 ribu orang.

“Tahun ini kami berhasil menjual lahan industri seluas 30 hektar, sisa tahun ini akan tercapai 35 hektar dengan harga Rp2 juta/m2. Kawasan industri di Serang makin dilirik oleh perusahaan lokal maupun mancanegara karena akses dan infrastrukturnya makin baik. Sebentar lagi pintu tol Cikande (di tol Jakarta-Merak) akan dibuka, jaraknya ke sini hanya 900 meter sehingga makin memudahkan aksesibilitas di kawasan ini,” jelas Wayan.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Pasang Listing GRATIS
Beri Tanggapan