Podomoro Golf View Buka Street Mall

Jumat, 8 Des 2017 | Penulis: San

Housing-Estate.com, Jakarta - Pasca topping off menara 1, 2, dan 3, superblok Podomoro Golf View  (PGV/60 ha/25 tower) di Cimanggis, Kota Depok (Jawa Barat), di lintasan tol Jagorawi yang akan menjadi jalur kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur (Jakarta)–Bogor, sejumlah pengusaha ritel lokal yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) berencana mengembangkan usaha ritel berupa shopping arcade di bulevar utamanya.

Podomoro Golf View

Podomoro Golf Viewhe

Pada tahap pertama akan dikembangkan 200 unit ruko yang dirancang sebagai street mall.  Seluruhnya sudal terjual, 134 unit di antaranya dibeli anggota Hippindo.  “Kami akan bekerjasama dengan Hippindo mengelola street mall di Podomoro Golf View.  Pembangunannya akan dimulai tahun depan. Seluruh unit sudah sold out,” kata Indra Widjaja Antono, Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land (APL), pengembang PGV, kepada housing-estate.com di Jakarta, kemarin (6/12).

Hippindo menaungi sejumlah peritel branded antara lain Hero Group, Kawan Lama, Johny Andrean, MAP, Delami Brands, Buccheri, Hoka-Hoka Bento, Yongki Komaladi, Ranch Market, dan Boga Group.

Pengembangan street mall itu bertujuan menjadikan PGV sebagai kawasan destinasi baru di Jabodetabek. Untuk itu di kawasan akan disediakan area food & beverage (F&B) yang menyajikan aneka makanan. “PGV cocok untuk destinasi, suasananya nyaman, view menawan, dan lingkungannya hijau. Di sekitarnya ada tiga lapangan golf,” ujar Indra.

Selain pengusaha ritel, Universitas Gunadarma juga akan membangun kampus di PGV. Yayasan pengelola perguruan tinggi swasta itu membeli lahan seluas 2,5 ha. Pembangunannya rencananya akan dimulai pada semester dua tahun depan.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan