Apartemen di Sekitar Kampus IPB Bogor Mulai Semarak

Jumat, 29 Des 2017 | Penulis: San

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Seperti halnya sejumlah perguruan tinggi favorit di tanah air, penawaran apartemen di sekitar kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Bogor dalam dua tahun terakhir mulai bermunculan. Setelah Dramaga Tower yang dirilis tahun 2015, sepanjang tahun 2017 ini  terdapat dua penawaran apartemen baru University Resort dan Yasmin Park.

Foto University Resort- Portal

University Resort (1,5 ha) dekat Situ Gede dan City Forest (Cifor) kota Bogor.

Selain dekat dengan kampus IPB, lingkungannya tenang, rindang, dan teduh sehingga menunjang kegiatan belajar dan penelitian para mahasiswa. Apartemen ini  dibangun hanya empat lantai (lowrise apartment). Dua tower pertama berisi 180 unit apartemen seluruhnya tipe studio  (24,5 m2) seharga   Rp276,2 juta (tunai).

Selain para orang tua yang anaknya kuliah IPB pembelinya kalangan investor yang akan menyewakan unit apartemennya.  “Sejak dirilis di kuartal pertama tahun ini sudah terjual 20 persen,” ujar Dimas Ario Shakti Mumpuni Purnomosidi, Dirut PT Prima Permata Agung (Eureka Group).

Karena target pasarnya mahasiswa developernya melengkapinya dengan fasilitas yang terkait dengan calon penguninya itu. Misalnya perpustakaan, ruang belajar bersama, dapur bersama, dan sarana ibadah.  Seluruh fasilitas ditempatkan di lantai satu, lantai di atasnya seluruhnya untuk hunian.

University Resort terinspirasi fasilitas yang dimiliki perguruan tinggi tertua di Singapura yakni National University of Singapore (NUS). NUS adalah tempat berkumpul lebih dari 37.000 mahasiswa dari 100 negara termasuk Indonesia. Di dalam kawasan kampus itu dilengkapi University Town (U-Town) yang merupakan kawasan residensial yang  dilengkapi ruang belajar, bekerja dan aktifitas sehari-hari.

Dirut Eureka Group Lukman Purnomosidi kemudian menyampaikan ide untuk membangun hunian itu kepada Rektor IPB.  “Rektor  sependapat dengan ide itu kemudian ditandatangani memorandum of  understanding (MoU) pada Januari 2016 tentang kerjasama antara PT Permata Prima Agung dengan IPB untuk mengelola apartemen itu ,” terang Lukman.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan