Tips Awal Tahun dari Layanan Konsumen Samsung

Jumat, 5 Jan 2018 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah merayakan pergantian tahun akhir pekan lalu, rumah beserta perkakas, pakaian, taplak meja, gordin dan lain-lain di rumah perlu dicuci dan dibersihkan dengan mesin cuci, vacuum cleaner, mesin pencuci piring (dishwasher), dan lain-lain.

Terkadang proses pembersihan dan pencucian tidak selalu berjalan mulus. Mesin cuci misalnya, tiba-tiba ngadat alias mati. Salah satu penyebabnya, saluran pembuangan airnya tersumbat.

Berkaitan dengan itu, Samsung Electronics Indonesia melalui siaran pers di Jakarta, Jum’at (5/1/2017), menyatakan, mesin cuci Samsung memiliki kode error yang akan memberitahu letak kesalahannya. Misalnya, kalau mesin cuci mati dan muncul pesan “5C” pada panel display-nya, berarti ada sumbatan pada saluran pembuangan air mesin cuci.

Yang menyumbat bisa benda-benda yang tertinggal di saku pakaian seperti koin dan bon belanjaan. Untuk itu coba periksa filter kotoran di bagian bawah mesin cuci dan keluarkan benda-benda yang tersangkut di dalamnya. Anda bisa melakukannya sendiri.

Tapi, kalau bingung, anda bisa menghubungi Samsung Customer Service (CS) untuk meminta panduan. Kalau masih bingung juga, Samsung menawarkan layanan kunjungan ke rumah oleh teknisinya (in-home service) untuk membantu perbaikan.

Bukan hanya saat bersih-bersih dan mencuci, ketika memasak dengan oven microwave pun kadang muncul persoalan. Misalnya, kita tidak tahu cara mencairkan bahan makanan dari freezer dengan tepat, atau bingung mengoperasikan fitur membuat kue. Untuk itu anda juga bisa menghubungi CS Samsung melalui call centre, live chat atau email selama 24 jam sehari selama tujuh hari.

Smart TV Samsung

Smart TV Samsung

Bahkan, mengoperasikan aneka fitur pada pasawat TV canggih Smart TV juga bisa membingungkan pada sebagian orang, seperti pengaturan account streaming-nya. Nah, Samsung CS menghadirkan layanan jarak jauh terpadu (remote service) untuk membantu pengoperasian Smart TV Samsung.

Melalui call center atau aplikasi MySamsung, anda bisa minta bantuan teknisi Samsung untuk melakukan pengaturan Smart TV secara jarak jauh, seperti setting ulang account atau perangkat yang tersambung ke Smart TV, up date software di Smart TV agar streaming tontonan tampil prima, dan lain-lain.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan