Akademi Tukang Cat Dulux Luluskan 60 Pemuda

Senin, 8 Jan 2018 | Penulis: Diyah

Housing-Estate.com, Jakarta - Berdasarkan data dari United Nations Development Programme (UNDP), sekitar 74 juta pemuda usia 15-24 tahun di dunia merupakan pengangguran atau tidak mempunyai pekerjaan yang layak. Untuk membantu para pemuda itu di Indonesia, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka dan produsen cat premium Dulux, memberikan pelatihan keterampilan, network, dan pengalaman kerja.

AkzoNobel meluluskan 60 pemuda dari SOS Children’s Villages Indonesia sebagai angkatan pertama Dulux Painter Academy (Foto: Dok. AkzoNobel)

AkzoNobel meluluskan 60 pemuda dari SOS Children’s Villages Indonesia sebagai angkatan pertama Dulux Painter Academy (Foto: Dok. AkzoNobel)

Tanggal 18 Desember 2017 angkatan pertama dari Dulux Painter Academy bekerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia itu di Jakarta, menyelenggarakan acara kelulusan 60 pemuda yang telah mendapat pelatihan pengecatan. Para pemuda dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengerjakan proyek yang menyenangkan dan aktivitas pengecatan ulang di fasilitas SOS Children’s Villages bersama para sukarelawan dari AkzoNobel.

Kemitraan antara AkzoNobel dan SOS Children’s Villages dimulai Mei 2017 melalui peluncuran inisiatif kesiapan kerja pemuda YouthCan! melalui berbagai kegiatan dan pengembangan pribadi termasuk program magang, pelatihan, dan pendampingan. Pelatihan pertama Agustus 2017 meliputi pelatihan dan pengetahuan mengenai warna, serta berbagai teknik pengaplikasian cat, mulai dari pengecatan dasar hingga pengecatan dekoratif dan tekstur.

“Kami berharap pengetahuan yang mereka dapat, berguna untuk masa depan mereka, sejalan dengan tujuan kami memberikan dampak dalam meningkatkan kesiapan kerja para pemuda,” kata Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), melalui siaran berita yang diterima HousingEstate di Jakarta, Senin (8/1/2018).

Secara global kemitraan AkzoNobel dengan SOS Children’s Villages dimulai Maret 2017 dengan fokus di empat negara (Brasil, Nigeria, Indonesia dan Afrika Selatan) sebagai bagian dari program Let’s Colour dari AkzoNobel. Pada akhir 2017, hampir 100 pemuda telah mengikuti program dan lokakarya di empat negara tersebut.

Menyusul keberhasilan program ini, kedua mitra akan memperluas program ke Argentina, Belgia, China, Pakistan, Rusia, dan India tahun ini. “Kami senang bisa bekerja sama dengan AkzoNobel untuk meningkatkan kesempatan para pemuda menjadi pribadi yang mandiri,” ujar Gregor Hadi Nitiharjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan