Wisma Atlet Kemayoran Nanti untuk Hunian Masyarakat Menengah Bawah

Selasa, 9 Jan 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) telah menyelesaikann pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk digunakan dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Saat ini Wisma Atlet tengah dilengkapi mebelair (kursi, meja, lemari, tempat tidur, dan lainnya), pembuatan taman, dan penghijauan.

Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat

Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat

“Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran ini telah selesai 100 persen. Kami sedang menyelesaikan proses serah terima kepada Kementerian Sekretariat Negara dan kami optimistis fasilitas ini akan bisa digunakan untuk ajang Asian Games Agustus 2018,” kata Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kemenpupera, melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Kemenpupera membangun Wisma Atlet sebanyak 10 tower. Terdiri dari tiga tower di Blok C-2 seluas 135 ribu m2 (1.932 unit) dan tujuh tower di Blok D-10 seluas 333.700 m2 (5.494 unit). Seluruh unitnya berukuran dua kamar seluas 36 m2 per unit yang dibangun sejak bulan Maret 2016 dengan nilai kontrak mencapai Rp3,7 triliun dengan standar internasional. Setiap unit bisa dihuni tiga orang sehingga Wisma Atlet Kemayoran bisa menampung total 22.278 orang.

Kawasan Kemayoran Blok C-2 dan Blok D-10 merupakan aset negara atas nama Kementerian Sekretariat Negara. “Nanti setelah ajang Asian Games selesai, Wisma Atlet Kemayoran akan dimanfaatkan untuk warga Jakarta sesuai dengan kriteria yang akan ditetapkan. Yang pasti peruntukannya untuk masyarakat menengah ke bawah dan untuk relokasi pemukiman kumuh di Jakarta. Kami dari Kemenpupera juga tetap akan memantau perawatan gedungnya,”  ujar Khalawi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan