Gree Pemasok Tunggal AC di Bandara Terbesar Dunia

Rabu, 10 Jan 2018 | Penulis: Putri

Housing-Estate.com, Jakarta - Pendingin udara merek Gree (China) dipercaya sebagai pemasok tunggal AC di bandara Beijing Daxing International di Beijing, China, yang konstruksinya bakal rampung Juli tahun depan. Pemerintah China mengklaim bandara ini mampu menampung wisatawan hingga 100 juta orang pertahun.

Gambar artis bandara Beijing Daxing International di China seluas 7,5 juta m2 yang mampu menampung 100 juta orang per tahun. Konstruksinya ditargetkan rampung pertengahan 2019. (Foto: Dok. Gree Electric Appliance Indonesia)

Gambar artis bandara Beijing Daxing International di China seluas 7,5 juta m2 yang mampu menampung 100 juta orang per tahun. Konstruksinya ditargetkan rampung pertengahan 2019. (Foto: Dok. Gree Electric Appliance Indonesia)

Gree mengandalkan 17 unit AC GREE CVE series permanent magnet synchronous inverter centrifugal chiller dan ice storage unit of two conditions untuk mendinginkan seluruh sudut ruang bandara seluas 7,5 jutaan meter persegi (m2) itu. Didukung juga dengan delapan unit 2000RT double operation ice storage inverter, enam unit 2000RT base load frequency conversion dan tiga unit 600RT base load frequency conversion, dengan total kapasitas 29.800 RT.

Gree membenamkan sejumlah teknologi pada produknya. Salah satunya teknologi penyimpanan dan pembekuan udara dingin pada siang hari untuk dimanfaatkan kembali pada malam hari. Dengan demikian pada malam hari sistem pendingin udara tidak sepenuhnya bekerja. “Hal itu tentu akan sangat menghemat pemakaian listrik,” kata Vice President Gree Electric Appliance Indonesia Will Wen melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sementara centrifugal chiller pada kompresor dijejali teknologi direct driver double impeller high speed permanent magnet synchronous motor yang terbukti mampu mendinginkan lebih cepat dan efisien, juga lebih hemat listrik hingga lebih dari 40 persen dibanding centrifugal chiller system air biasa.

Di Indonesia, Gree memasok produknya untuk sejumlah gedung seperti pabrik mobil Wuling di Cikarang (Bekasi-Jawa Barat) dan perusahaan minyak Chevron di Kepulauan Riau, Sudirman Suite (Jakarta), OKI pulp (Sumatra Selatan), Satoria Tower (Surabaya, Jawa Timur) dan hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan