Setelah Simatupang dan Serpong, Tokyu Land Garap Mega Kuningan

Kamis, 11 Jan 2018 | Penulis: Yudis

Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah mengembangkan dua proyek apartemen Branz Simatupang di koridor bisnis Jl RA Kartini-TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Branz BSD di BSD City (6.000 ha) di Serpong, Tangerang-Banten, Tokyu Land Corporation (Jepang) melalui PT Tokyu Land Indonesia kembali mengembangkan proyek properti terpadu (mixed use) berisi kondominium (apartemen jual), apartemen sewa, dan fasilitas lain di distrik pusat bisnis atau central business district (CBD) Mega Kuningan, Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan.

tokyuland-mixed-use-cbd-mega-kuningan_

Berdasarkan rilis yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (10/1/2018), proyek akan dikembangkan di atas lahan 11.253 m2 dengan luas total bangunan 110 ribu m2 yang ditargetkan tuntas tahun 2022.

Tidak seperti Branz Simatupang dan Branz BSD yang dijual, proyek terbaru ini akan menjadi produk properti sewa pertama Tokyu Land di Indonesia, guna memastikan eksistensi bisnisnya dalam jangka panjang di Indonesia.

Dengan pengalaman panjang dalam pengembangan properti di daerah urban, Tokyu Land  akan mengembangkan proyek barunya dengan teknik dan teknologi canggih dari Jepang. Seluruh pengembangan, desain, pengelolaan, serta pengoperasiannya sepenuhnya akan ditangani  perusahaan-perusahaan Jepang yang terpilih.

Selain itu proyek juga dikembangkan melalui kolaborasi dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN), organisasi yang didirikan tahun 2014 melalui investasi dari pemerintah Jepang dan sejumlah asosiasi perusahaan Jepang.

JOIN bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan Jepang supaya ikut terjun ke dalam pasar infrastruktur internasional. Bahkan, untuk bidang properti, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang telah menyetujui pendanaan senilai 6,5 miliar yen Jepang. Karena itu Tokyu Land tidak ragu menjalankan proyek barunya ini.

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan