New East Jakarta Garden City Diluncurkan Akhir Pekan Ini

Kamis, 18 Jan 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Tren  permintaan area komersial di perumahan Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, terus berlanjut. Kawasan itu dilirik menyusul beroperasinya AEON Mall dan terkoneksinya akses tol Cilincing-Tanjung Priok yang membuat township besutan Modernland Realty itu semakin hidup dan mudah diakses.

New East Jakarta Garden City

New East Jakarta Garden City

Cleon Park, shopping arcade  sebanyak 43 unit  yang dipasarkan menjelang akhir tahun lalu langsung habis saat diluncurkan. Cleon Park kemudian disusul dengan produk sejenis yang dinamakan New East.

New East dikembangkan di area sekuas 4,7 ha terdiri 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Lokasinya di bulevar utama JGC tidak jauh dari AEON Mall. Tempat ini dirancang untuk food & beverage (F&B) dan usaha bidang lifestyle seperti butik, salon, dan lain-lain. Peluncurannya akan dilangsungkan akhir pekan ini (22-23 Januari 2018) di Sales Gallery JGC.

“Pada launching nanti  yang tinggal tiga hari target kita terjual 40 unit. Sampai sekarang sudah terpesan 26 unit,” kata Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales JGC kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (18/1).

Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar enam, delapan, dan 10 meter yang dibanderol Rp4,5-11 miliar/unit. Ritelnya tidak dijual tapi disewakan. Sejauh ini yang banyak diminati tipe besar seharga di atas Rp8 miliar. Konsumen bisa membeli tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan dengan KPR bank dengan depe 20-30%  diangsur  6-28 kali.

Hyronimus menyebutkan, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah ada koridor lebar yang difungsikan untuk taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya.

Beberapa blok rukonya punya dua muka. Selain itu di sayap kanan dan kiri akan ada apartemen masing-masing dua menara sebanyak 1.400-an unit. Penghuni apartemen ini akan menjadi pembeli potensial di New East.

Untuk memudahkan pengunjung yang dating, disediakan parkir on street dan di basement. Dikatakannya, banyak investor dan pebisnis ingin membuka usaha di JGC yang semakin ramai sejak beroperasinya AEON Mall. Desember tahun lalu Mc Donald’s membuka gerai di Jl Bulevar Utama. IKEA juga akan segera membangun gerai di seberang mal.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan