Mampu Angsur Rp2 jutaan Bisa Beli Rumah di Dekat Serpong Ini

Rabu, 24 Jan 2018 | Penulis: Joy

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kini semakin mudah membeli rumah. Anda tidak perlu menabung dulu untuk membayar uang muka atau down payment (DP)-nya. Yang penting sepertiga gaji cukup untuk mengangsur KPR tiap bulan.

Pratama Residence

Pratama Residence

Pasalnya, belakangan semakin banyak developer yang menawarkan harga jual all in dengan memasukkan sekaligus PPN, biaya AJB, BPHTB serta biaya KPR ke dalamnya. Jadi Anda tinggal membayar DP sekitar 10 persen yang dapat diangsur panjang.

Biasanya developer mengondisikan besarnya cicilan DP itu hampir sama dengan angsuran KPR per bulan. Jadi seolah-olah Anda membeli rumah tanpa DP, hanya jangka waktu mencicil atau tenornya bertambah 6, 12, atau 18 bulan tergantung panjang-pendeknya angsuran DP.

Salah satu perumahan yang menawarkan cara bayar  ringan seperti itu adalah Pratama Residence yang dikembangkan PT Dwi Agung Sentosa Pratama di Jl Pedurenan III, Desa Cidokom, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, atau sekitar 20 menit dari kota baru BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang (Banten).

Rumah dua kamar tidur tipe 38/72 dibandrol Rp341 juta. Harga itu sudah termasuk PPN, biaya AJB, BPHTB, dan biaya KPR. “Konsumen cukup bayar depe 10 persen yang diangsur 12 kali atau Rp2,841 juta per bulan,” kata Kiki Rompu, Project Managernya.

Akad kredit akan dilakukan setelah angsuran ke-12. Dengan asumsi bunga KPR 10 persen, cicilan per bulannya Rp2,7 jutaan per bulan (25 tahun), Rp2,9 jutaan (20 tahun), dan Rp3,2 jutaan (15 tahun). “Biasanya panjang pendeknya masa angsuran sangat tergantung analisa bank,” kata Kiki.  Sejauh ini developer bekerjasama dengan Bank BTN.

Pratama Residence adalah perumahan kecil yang dikembangkan dengan konsep klaster. Dari 100 unit yang dipasarkan, kini sudah terjual 90 persen dan sekitar 50 persennya sudah dihuni.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan