LRT City Bekasi Timur Beroperasi 2019

Senin, 5 Feb 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui Departemen TOD dan Hotel melakukan prosesi topping off (tutup atap) menara apartemen Primrose di proyek LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, Jalan HM Joyomartono (exit tol Bekasi Timur Km 16 di jalan tol Jakarta-Cikampek), Kota Bekasi, Jawa Barat.

topping-off-eastern-green

Adhi Karya merupakan BUMN yang ditunjuk pemerintah membanyun proyek kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) sekaligus mengembangkan proyek hunian dengan konsep transit oriented development (TOD) atau terintegrasi transportasi massal di jalur LRT itu.

Menurut Direktur Operasional II Adhi Karya Budi Saddewa Soediro, LRT City Bekasi Timur berada di lahan seluas 22,5 ha yang sekaligus sebagai depo LRT di Bekasi. “Makanya pembangunan proyek diselaraskan dengan progres proyek LRT. Dengan sudah topping off, proyek akan beroperasi April-Mei 2019 (bersamaan dengan beroperasinya LRT pertama),” ujarnya saat prosesi topping off, Sabtu (3/2/2018).

LRT City Bekasi Timur-Eastern Green akan terdiri dari 11 tower apartemen (6.000-an unit). Untuk lot 1 dikembangkan dua tower apartemen plus empat lantai mal dengan investasi mencapai Rp700 miliar.

Di lot 2 akan dikembangkan tiga tower apartemen dan tiga lantai properti komersial yang akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2018 dan mulai dibangun kuartal keempat 2018.

Tower Primrose (634 unit atau 32 unit/lantai) penjualannya sudah mencapai lebih dari 50 persen. Tipe unitnya studio 27 m2, satu kamar tidur (KT) 40 m2, dan 2 KT 50 m2 seharga Rp19 juta/m2 atau mulai dari Rp545 juta. Proporsi unitnya 70 persen tipe studio, sisanya 50:50 tipe satu dan dua kamar.

“Melalui Departemen TOD dan Hotel kami akan fokus mengembangkan proyek-properti di sepanjang jalur LRT dan pengembangan kawasan berbasis transportasi lainnya. Untuk proyek LRT ini saja akan ada 16 stasiun di jalur Jakarta-Bekasi Timur. Kami mengembangkan proyek TOD di 13 stasiun. Nanti dari sini (Bekasi Timur) ke (grand hub semua transportasi massal Jabodetabek di) Dukuh Atas (Jakarta) hanya 20 menitan,” ujar Budi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan