Apartemen Teras Alun-Alun di Vida Bekasi Terjual 50 Persen

Rabu, 7 Feb 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Gunas Land, pengembang Vida Bekasi (130 ha), di Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi, Jawa Barat, sukses memasarkan tahap pertama apartemen berlantai rendah (low rise) Teras Alun-Alun. Tahap pertama apartemen yang sudah diperkenalkan sejak Oktober 2017 ini menawarkan 200 unit hunian tipe dua kamar tidur seluas 36 m2 dan saat ini sudah terpesan 50 persen.

teras-alun-alun-vida-bekasi

“Kami menggelar penjualan perdana sekaligus pemilihan unit medio Januari 2018. Penjualannya (saat ini) sudah mencapai 50 persen, bahkan untuk unit komersial mencapai 90 persen. Konsep, fasilitas, serta segmen pricing yang kami terapkan bisa diterima pasar dengan baik,” kata Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi, melalui siaran pers, Selasa (6/2/2018).

Teras Alun-Alun dibangun lima lantai (49 unit/lantai) di atas lahan seluas 4.700 m2. Lantai dasarnya digunakan untuk fasilitas komersial, lantai 2-5 lantai untuk hunian. Dengan dibangun low rise, ruang terbuka bisa lebih maksimal selain biaya operasional dan perawatannya menjadi lebih murah.

Apartemen ini ditawarkan dengan harga mengikuti patokan harga apartemen bersubsidi. Jadi, bisa dibeli dengan kredit pemilikan apartemen (KPA) bersubsidi oleh pekerja (sendiri atau berpasangan) bergaji maksimal Rp7 juta/bulan. Secara keseluruhan Gunas Land berencana mengembangkan 10 ribu unit apartemen di atas lahan seluas 1,5 ha.

Edward menyebutkan, Kota Bekasi adalah kawasan di timur Jakarta yang banyak dihuni kawasan industri dan populasinya meningkat sangat pesat dan lebih tinggi dibanding Jakarta. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan penduduknya mencapai 14,6 persen per tahun, sebagian besar disumbang migrasi. Saat ini penduduknya mencapai 2,7 juta jiwa.

“Dengan populasi dan pertumbuhan seperti itu diperlukan terobosan untuk penyediaan hunian yang nyaman, dekat dengan fasilitas penunjang, aksesibilitas mudah, dan harga terjangkau. Teras Alun-alun adalah salah satu konsep kami untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tinggi itu. Pembangunan proyek juga akan lancar dengan telah disetujuinya pembiayaan dari Bank Mandiri senilai lebih dari Rp100 miliar,” ungkapnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan