Wow! Bunga KPR Fixed & Cap BCA Cuma 5-6 Persen

Senin, 12 Feb 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA) yang dikeluarkan Bank BCA selalu menarik. Salah satunya adalah KPR BCA Fix & Cap yang bunga promonya tetap (fixed) per tahun selama beberapa tahun pertama, kemudian dipatok tidak lebih dari sekian persen (cap) per tahun pada beberapa tahun berikutnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Saat ini bunga fix-nya 5,61 persen per tahun selama dua tahun pertama, kemudian cap 6,61 persen per tahun pada tiga tahun berikutnya. Jadi, dengan KPR BCA Fix and Cap debitur (peminjam) mendapatkan kepastian bunga yang rendah selama lima tahun. Program ini berlaku hingga akhir Maret ini. Setelah itu akan kita evaluasi apakah dilanjutkan atau kita luncurkan promo lain yang lebih menarik,” kata Felicia Mathelda Simon, Executive Vice President Consumer Credit Business Bank BCA kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (12/2).

Setelah masa fix and cap itu berakhir, bunga KPR mengambang (efektif floating) mengikuti fluktuasi bunga pasar di konter Bank BCA. Bunga pasar KPR BCA juga rendah, saat ini 11 persen per tahun yang di-review setiap enam bulan.

Ia menyebutkan, pembiayaan perumahan telah menjadi salah satu unggulan produk Bank BCA yang nilai portofolionya juga terus meningkat. Hal itu tidak terlepas dari kebutuhan hunian yang masih tinggi dan pertumbuhan populasi kalangan muda pekerja yang pesat. Umumnya setelah bekerja, rumah menjadi produk utama yang dicari para pekerja.

“Tahun lalu produksi KPR kita mencapai Rp1,5 triliun per bulan. Rata-rata pembiayaan kami untuk rumah seharga Rp500 jutaan yang dikembangkan developer. Tahun ini targetnya bisa tumbuh 8-10 persen dari portofolio (penyaluran dikurangi pelunasan) tahun 2017 yang Rp7,9 triliun,” tutur Felicia.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan