Velospace Ajak Desainer Interior di luar Jakarta Bermitra

Selasa, 13 Feb 2018 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Verik Angerik, salah satu pemain di bisnis desain interior, melalui perusahaan rintisan (start up) digital desain interior dan kontraktor bangunan Velospace & Co menawarkan sinergi antar desainer interior dengan menjadi mitranya melalui kerjasama strategis.

Ilustrasi Interior Rumah (Foto. Majalah HousingEstate)

Ilustrasi Interior Rumah (Foto. Majalah HousingEstate)

“Sejak berdiri kami sudah banyak bersinergi dengan para desainer interior berbakat di Jakarta. Sekarang, kenapa kita tidak berkolaborasi saja, karena pasarnya masih terbuka luas,” katanya melalui siaran pers yang dikirimkan PR Department Velospace di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ia menawarkan kolaborasi karena berbisnis di bidang desain interior tidak hanya membutuhkan ilmu dan keahlian tapi juga dana. Melalui sistem kemitraan, persoalan dana itu bisa diatasi.

Menurut Verik, bisnis konvensional membutuhkan modal besar untuk melakukan  penetrasi di kota-kota lain, padahal pasarnya belum tentu bisa menyerap. Di sisi lain ada calon pelanggan potensial yang sebenarnya bisa digarap di kota tersebut tanpa perusahaan harus mengeluarkan biaya operasional.

“Karena itu kami menawarkan penyedia jasa desain interior di kota lain bergabung dalam satu bendera yang sama (di Velsopace). Untuk menangani proyek-proyek besar kita butuh kerjasama, juga untuk satu proyek tertentu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kerjasama sifatnya simbiosis mutualisme (saling menguntungkan). “Bagi kami, punya mitra di kota lain tanpa harus membuka kantor cabang (sendiri) jelas sangat menguntungkan karena tidak harus menyuntikkan modal baru untuk operasional. Dan bagi mitra kami, limpahan proyek dari Velospace bisa menambah portofolio dan pengalaman mereka di industri ini,” jelas Verik.

Dengan konsep ini, Velospace mengajak bukan hanya para desainer, tapi juga arsitek, insinyur sipil untuk membentuk kemitraan bisnis di bidang desain dan pembangunan properti di berbagai kota di Indonesia. Skema kerjasama berdasarkan pola bagi hasil (profit sharing) yang adil dan proporsional tanpa harus menyertakan modal.

Selama ini ia menyebutkan, mitra Velospace hanya dari Jakarta dan sudah banyak proyek yang berhasil dikerjakan bersama. “Sekarang kami ingin mengajak calon mitra di daerah lain seperti Bali, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar karena kota-kota tersebut sedang giat membangun proyek konstruksi dan properti. Dengan brand Velospace yang sudah dikenal luas serta sederet portofolio proyek dari mulai yang berskala kecil hingga besar, calon mitra kami akan lebih mudah mendapatkan klien baru di kotanya masing-masing,” kata Verik.

Calon mitra tinggal memberikan profil usahanya kepada manajemen Velospace. Setelah itu nanti bila ada proyek di kota mereka, secara otomatis Velospace akan melakukan penunjukan langsung.

“Selain  hak ekslusif teritori, kami juga memberikan hak berbasis proyek. Misalnya, jika kompetensinya di interior hotel, setiap ada proyek hotel kami kerjasamanya dengan mitra tersebut. Jadi, mitra kami bisa bekerja sesuai core competence-nya masing-masing,” urai Verik.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan