Ribuan Lampion Dipasang, Solo Jadi Destinasi Wisata Imlek

Jumat, 16 Feb 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Solo - Solo, Jawa Tengah membuktikan dirinya sebagai kota majemuk. Kekayaan budaya dari semua etnis mendapatkan tempat dan diterima sebagai bagian dari kehidupan bersama. Untuk menyambut dan merayakan Imlek 2018 atau tahun baru Cina 2569 yang jatuh pada 16 Februari 2018  Kota Solo berhias dengan nuansa merah. Sejak Jumat  (5/2) sebanyak 5.000 lampion dipasang di Jl Jenderal Sudirman dan Urip Sumoharjo di kawasan Pasar Gede.

imlek-solo (3)

Pemkot Solo menyambut puncak perayaan Imlek 2018 dengan meriah dan persiapan matang. Selain ribuan lampion panitia perayaan juga memasang 12 shio, lima lampion shio anjing, lampion dewa rezeki, dan lampion werkudoro di Jl Jenderal Sudirman. Melengkapi sejumlah ornamen itu juga dipasang gapura Imlek di jalan antara Balai Kota dan Pasar Gede.

Hyronimus Yohanes, seorang profesional di Jakarta, dan istrinya yang asli Solo secara khusus datang ke kota budaya ini untuk berlibur sekaligus menikmati perayaan Imlek. Rony, sapaan Hyronimus, mengaku takjub dan senang dengan perayaan Imlek di Solo. Ia memberi apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Solo yang menyambut Imlek dengan kegembiraan dan kebersamaan.

Sejumlah  warga yang sengaja datang ke kawasan Pasar Gede mengaku senang dan  gembira dengan pemasangan lampion. Kota Solo menjadi lebih meriah dan tidak monoton. Banyak pengunjung datang untuk berswafoto (selfi). Para pedagang  di kawasan Pasar Gede juga menangguk rezeki karena pengunjung yang datang cukup banyak. “Kami mengapresiasi Pemkot Solo dan masyarakat yang sudah menyambut Imlek dengan kegembiraan. Ini bagus karena Solo akan menjadi destinasi wisata Imlek di Indonesia,” ujar Rony.

imlek-solo (1)

imlek-solo (4)

imlek-solo (2)

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan