Pencahayaan Empat Musim dari Philips

Rabu, 21 Feb 2018 | Penulis: Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Philips Lighting  mengumumkan penggunaan pencahayaan dalam ruang yang transformatif untuk sebuah restoran bertemakan taman seluas 930 meter persegi (m2) di Singapura berlabel Picnic.

Pencahayaan dalam ruang transformatif dari Philips untuk restoran Picnic di Singapura (foto: dok. Philips Lighting)

Pencahayaan dalam ruang transformatif dari Philips untuk restoran Picnic di Singapura (foto: dok. Philips Lighting)

Pemilik restoran Cheng Hsin Yao membayangkan sebuah tempat yang dapat menggabungkan keceriaan dan energi bersantap di luar ruang namun tetap berada di ruangan dalam yang berpendingin udara.

Untuk mencapai visinya, Philips menerangi area restoran di sebuah pusat perbelanjaan itu dengan teknologi pencahayaan LED inovatif yang saling terkoneksi menyerupai cahaya alami siang hari.

“Pencahayaan merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengalaman bersantap. Dengan menggunakan cahaya, kami menciptakan berbagai suasana untuk menghadirkan musim yang berbeda dan pada akhirnya menciptakan kesan dan kenangan yang berbeda,” kata Cheng Hsin Yao, pemilik Picnic Singapura, melalui siaran berita yang diterima housing-estate.com, Selasa (20/2/2018).

Untuk menciptakan suasana empat musim seperti di taman kota, sistem pencahayaan terkoneksi digunakan untuk menciptakan perubahan pemandangan, seperti saat awan melintas di langit siang hingga nuansa kemerahan matahari terbenam dan langit malam berbintang.

Teknologi pencahayaan terkoneksi disinkronkan dengan ramalan cuaca dan melacak perubahan cuaca hingga tiga kali sehari. Sistem ini juga memiliki fleksibilitas dalam menciptakan efek pencahayaan untuk acara-acara khusus. Terdapat tiga zona tempat duduk di restoran. Yakni, konservatori bunga, tempat piknik yang dilapisi dengan Astroturf dan taman Bir.

Skenario pencahayaan mengikuti ramalan cuaca (foto: Dok. Philips Lighting)

Skenario pencahayaan mengikuti ramalan cuaca (foto: Dok. Philips Lighting)

Panel pencahayaan tekstil Philips digunakan sebagai latar di belakang, di atas seperti langit dan di sekeliling konservatori Bunga dan Taman Bir untuk menyerupai skenario perubahan musim dengan efek dekoratif yang disesuaikan.

Beragam zona bersantap dan pajangan makanan dilengkapi dengan resep pencahayaan makanan segar Philips LED yang menampilkan warna dan tekstur yang kaya dari setiap hidangan.

Resep pencahayaan untuk menerangi makanan segar (foto : Dok. Philips Lighting)

Resep pencahayaan untuk menerangi makanan segar (foto : Dok. Philips Lighting)

 

Teknologi pencahayaan dari Philips yang diterapkan dalam restoran ini di antaranya  20 panel pencahayaan tekstil Philips, 20 Philips StylID dengan teknologi FreshFood, 275 luminer Philips Modular Instrument, 20 meter Philips PureGlow, 200 meter  Philips Color Kinetics iColor Flex, 30 Philips Color Kinetics Color Burst Powercore, 100 LED tabung Philips Master dan 150 bohlam filamen Philips LED DecoClassic yang dapat diredupkan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan