Rancamaya Tawarkan Spanish Style Homes Untuk Kaum Menengah

Rabu, 7 Mar 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Rancamaya Golf Estate (400 ha), Ciawi, Bogor (Jawa Barat), makin fokus menggarap pasar kelas menengah. Tidak seperti dulu yang hanya meladeni kaum mapan dengan menawarkan rumah besar untuk retret, PT Suryamas Dutamakmur Tbk, pengembangnya, beberapa tahun terakhir banting setir melansir hunian mungil untuk kalangan menengah. Terbaru klaster Salvador yang dikembangkan di kawasan Kingville. Salvador merupakan klaster pertama di distrik terpadu seluas 28 ha itu.

cluster salvador

Salvador dikembangkan dengan mengusung tema Spanyol (Spanish Style). Nuansa Spanyol itu diterapkan pada gaya desain, lansekap, dan elemen-elemen lainnya. Rumah yang dipasarkan sebanyak 193 unit terdiri lima tipe berupa rumah satu dan dua lantai. Hunian satu lantai terdiri tipe 36/84, 45/112, 53/131, untuk rumah dua lantai tipe 69/108 dan 75/144. Harganya berkisar Rp600 jutaan – Rp1,5 miliaran. Tipe 36/84 dengan uang muka 10% angsurannya selama 15 tahun Rp5,5 juta/bulan.

Berbeda dengan hunian mungil sebelumnya yang dibangun dekat gerbang utama, klaster Salvador lokasinya lebih ke tengah di ketinggian. Karena itu view-nya lebih bagus dan terbuka ke berbagai sudut kawasan, misalnya lembah dan Gunung Gede-Pangrango. “Kami melansir rumah menengah karena permintaannya di Rancamaya cukup tinggi,” ujar  Eftianto, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Rancamaya, kepada housing-estate di Bogor, belum lama ini.

Pengembangan hunian mungil ini untuk meladeni konsumen enduser (membeli untuk ditempati), bukan investor. Ini terkait melemahnya pasar rumah menengah atas dan dimulainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi (54 km) yang melintas di kawasan Rancamaya. Jalan tol yang terbagi empat seksi ini terkoneksi dengan tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi). Saat ini yang tengah dibangun seksi I (Ciawi-Cigombong) sejauh 15,3 km yang rencananya akan beroperasi Maret ini.  Beroperasinya jalan tol itu akan membuat Rancamaya lebih mudah diakses dari Jakarta dan kawasan sekitarnya karena lokasinya sangat dekat dengan salah satu gerbang tol Bocimi.

Selain klaster Salvador Rancamaya masih memasarkan hunian menengah di klaster Rosewood. Luas bangunannya 59-70 m2, tanah 100-190 m2 seharga Rp1,1-2,6 miliar. Bila Salvador temanya Spanyol, Rosewood mengusung Modern American Homes.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan