Indogress Luncurkan Porcelain Tile 100×100

Sabtu, 17 Mar 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Tren keramik berukuran besar terus masih berlanjut menyusul makin meningkatnya penggunaan keramik berukuran besar di rumah tinggal sejak diperkenalkannya keramik 60×60 cm.

Penggunaan penutup lantai dan dinding berukuran besar dinilai bisa mencuatkan kesan ekslusif, megah dan mewah pada sebuah rumah.

Salah satu produk Indogress dengan motif batik dari Etnika series (dok. Indogress)

Salah satu produk Indogress dengan motif batik dari Etnika series (dok. Indogress)

Karena itu Indogress, salah satu merek homogeneous tile (granite tile) alias keramik yang diproduksi menyerupai batu alam, meluncurkan keramik porselen berukuran 100 x 100. Berbeda dengan keramik yang dicetak kemudian bagian atasnya diberi motif dan diglazur, homogenous tile diproduksi dengan mencampurkan dan membakar tanah liat, pasir silika, kaolin, dan material lain termasuk glazurnya sejak awal produksi sehingga keramik menjadi homogen baik bagian atas maupun bawahnya. Hasilnya produk bisa menyerupai batu alam seperti marmer, granit, porselen dan lain-lain.

Menurut Hendry Satriady, Head of Department Sales & Marketing PT Asri Pancawarna, produsen Indogress, sejak 10 tahun terakhir belum ada lagi ukuran baru untuk pelapis dinding dan lantai yang berukuran besar.

“Makanya kami luncurkan ukuran 100×100 karena dari segi ukuran masih bisa dibuat untuk mass product selain pemasangannya juga bisa dilakukan oleh dua tukang. Pasar untuk tipe ini juga lebih besar dan kami lihat timing-nya sudah sangat tepat dengan mulai banyaknya pengembangan proyek properti (mewah),” katanya saat acara peluncuran di pameran bahan bangunan Megabuild 2018 di Senayan, Jakarta, Jumat (16/3/2018). Pameran berlangsung sepanjang 15-18 Maret 2018.

Di pasaran sudah ada ukuran homogeneous tile dengan ukuran 160 x 320 cm. Namun ukuran sebesar itu pasarnya lebih khusus karena pemasangannya membutuhkan lebih banyak tukang dengan skill khusus selain delivery-nya yang juga lebih merepotkan.

Ukuran 100×100 dianggap lebih moderat namun sudah bisa menonjolkan kemewahan yang diinginkan di sebuah bangunan.

Untuk produk berukuran 100×100 ini Indogress merilis tipe Topaz, Crystal, White, Bianco Perlato, dan Grigio Perlato yang selama ini menjadi seri primadona di lini produknya. Hendry menyebut ukuran baru ini akan bisa mengisi celah pasar yang membutuhkan produk ekslusif namun masih bisa dipasang dengan metode konvensional.

“Ke depan kami akan lebih fokus memasarkan produk  dengan ukuran baru ini, karena di luar negeri slab besar sangat berkembang dalam dua tahun ini. Kami yakin tren itu akan diikuti di sini. Konsumen juga akan mendapatkan pilihan yang lebih beragam untuk menghadirkan kemewahan pada huniannya,” jelasn Hendry. Slab besar 100 x 100 ini dipasarkan seharga  Rp390–595 ribu per meter persegi (m2) tergantung tipe, corak dan warna.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan