Asya Luncurkan Klaster Kedua Berisi Rumah Rp2,5 Miliar

Rabu, 21 Mar 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan akhir tahun lalu, PT Astra Modern Land (AML) mempercepat pengembangan proyek hunian terpadu Asya (70 ha) di dalam kawasan Jakarta Garden City (370 ha), Cakung, Jakarta Timur. Astra Modern Land adalah perusahaan properti patungan Astra Internasional dan Hongkong Land dengan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk).

Asya akan dikembangkan dengan infrastruktur terbaik, konsep ramah lingkungan, fasilitas lengkap, didukung danau buatan seluas 15 ha. Produk yang dikembangkan mulai dari rumah tapak (landed house), apartemen bertingkat rendah (low rise), vila dengan view danau (lake villas), area komersial, area luar ruang untuk berinteraksi di pinggir danau seluas 2,8 ha, dan ruang terbuka dengan total gross floor area sekitar satu juta meter persegi (m2). Total investasi pengembangan proyek mencapai Rp20 triliun selama 15 tahun ke depan.

Pada tahap pertama Asya telah meluncurkan klaster hunian eksklusif pertama Semayang (4 ha) yang akan berisi 211 unit rumah dengan luas kaveling 98 m2, 126 m2, 153 m2, 168 m2, dan 204 m2. Desain rumahnya modern dengan ketinggian plafon mencapai 4,3 m di ruang tamu dan 3,9 m di kamar tidur. Seluruh kamar tidurnya juga memiliki kamar mandi sendiri.

Memasuki tiga bulan pertama tahun ini Asya meluncurkan klaster kedua Matana sebanyak 210 unit dengan tahap pertama ditawarkan 93 unit. Tipe kaveling yang ditawarkan 98 m2, 126 m2, 152 m2, 182 m2, 196 m2, dan 204 m2 seharga mulai dari Rp2,5 miliar/unit. Rumahnya dilengkapi juga dengan smart digital door lock melalui finger print dan access card, juga CCTV di area pintu masuk dan ruang tamu (living room).

asya jgc 2

Presiden Direktur AML Wibowo Muljono mengatakan, hunian yang dikembangkan di Asya akan selalu mengutamakan kenyamanan bagi penghuninya. “Makanya kami mendesain rumahnya dengan ceiling tinggi untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam rumah selain memaksimalkan fungsi ruang. Faktor-faktor untuk mengusung kenyaman seperti itu selalu kami utamakan dalam pengembangan township ini,” katanya melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Rumah di klaster Matana juga akan lebih ekslusif dibandingkan klaster sebelumnya. Beberapa peningkatan kualitas diterapkan seperti peralatan dapur lengkap menggunakan brand ternama selain setiap ruangnya sudah dilengkapi dengan AC. Pembangunan klaster juga akan bersamaan dengan pembangunan fasilitas club house.

“Kami juga menggandeng sejumlah konsultan lokal dan asing yang memiliki reputasi tinggi untuk pengembangan proyek. Di antaranya LWK & Partners Architects dari Hongkong untuk masterplan, CEON dari Singapura untuk landscape, Airmas Asri untuk architectur dan lain-lain. Konsep yang baik ini ditunjang dengan berbagai fasilitas yang terus tumbuh dan aksesibilitas kawasan yang semakin baik,” katanya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan