Brad Pitt Ternyata Juga Berbakat Mendesain Furnitur

Jumat, 13 Apr 2018 | Penulis: Nta

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Dikenal sebagai aktor ganteng dengan akting yang cukup ciamik, siapa kira kalau Brad Pitt punya bakat mendesain furnitur. Adalah Frank Pollaro, seorang seniman furnitur di New York, Amerika Serikat (AS), President of Pollaro Custom Furniture Inc yang mengetahui dan mengajaknya berkolaborasi.

Pollaro mengetahui bakat Pitt tanpa sengaja, ketika dirinya mengantar sendiri pesanan meja yang didesain khusus untuk rumah peristirahatan Pitt di Prancis Selatan tahun 2008. Pembicaraan pada pertemuan itu membuat mereka saling mengetahui kalau keduanya punya minat yang sama terhadap aneka detil furnitur. Tanpa sengaja Pollaro melihat buku sket yang berisi ratusan sketsa furnitur karya Pitt yang sudah dibuat dalam sepuluh tahun terakhir.

Pollaro kemudian mendorong Pitt merealisasikan karyanya tersebut dan Pitt pun bersedia. Pitt bahkan berkenan membuat mock up model sendiri dari bahan kawat dan lempung, lalu Pollaro menyempurnakan dengan ilmu desain yang dimilikinya, dan mewujudkannya di studionya di New Jersey, AS. Proyek kolaborasi ini memakan masa empat tahun sebelum akhirnya dipamerkan dan dipasarkan.

“Proses pengembangan desain koleksi ini betul-betul menghabiskan tenaga dan Brad Pitt sangat terlibat dalam setiap prosesnya,” kata Pollaro. Setiap bagian menghabiskan waktu minimal enam bulan sehingga muncul wujud yang mereka idamkan. Untuk sebuah desain tempat tidur contohnya, memakan waktu 2.600 jam untuk seluruh prosesnya dari desain hingga membangunnya, karena keduanya mempunyai standar tinggi untuk setiap detil yang dihasilkan.

 

CC-1 Chair, desain 2009. Terbuat dari kayu eboni Makassar dengan aksen tembaga tempa. Upholstery bisa dipesan sesuai keinginan pemesan. (Foto: Pitt-Pollaro Collection)

CC-1 Chair, desain 2009. Terbuat dari kayu eboni Makassar dengan aksen tembaga tempa. Upholstery bisa dipesan sesuai keinginan pemesan. (Foto: Pitt-Pollaro Collection)

The Pitt-PollaroCollection, demikian sebutan untuk koleksi tersebut, pernah dipamerkan di sebuah galeri di Chelsea, New York,  dengan slogan “Designed by Pitt, built by Pollaro. Made in USA”.

Bergaya eklektik, Pollaro menyebut konsep desain koleksi tersebut sebagai art deco-meet-dictator chic. Betul-betul sangat eksklusif; tidak saja setiap produknya dibuat terbatas juga diimbuhi nomor register serta tanda tangan kedua seniman ini.

Koleksi ini terdiri atas dua belas jenis. Yaitu, sebuah tempat tidur, dua meja makan, tiga cocktail tables, dua club chairs, sebuah integrated shelf unit, sebuah bathtub terbuat dari batu, dan satu unit instalasi decorative wall.

Sejatinya minat Pitt pada desain arsitektur kontemporer bukan hanya ini. Tahun 2006 Pitt menginisasi proyek berlabel “Make It Right” bekerja sama dengan sejumlah arsitek ternama seperti Frank Gehry dan David Adjaye. Proyek ini membuat rumah baru bagi korban bencana topan Katrina yang melanda New Orleans, AS, tahun 2005.

Sumber: Dezeen

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan