Jakarta Garden City Launching Apartemen Cleon Park

Jumat, 13 Apr 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kota baru Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur, memasuki tahapan baru dengan mengembangkan hunian vertikal. Apartemen pertama yang  dikembangkan di proyek PT Modernland Realty Tbk itu adalah Cleon Park yang mencakup dua menara: North dan South.

cleon park apartment

Tower pertama dibangun setinggi 24 lantai plus satu lantai basement. Jumlah huniannya 310 unit terdiri DARI tipe studio 32 m2, satu kamar tidur (KT) 45 m2, 2KT 59 m2, dan 3KT 89 m2.  “Apartemen ini membidik segmen menengah agak ke atas. Karena itu ukuran unitnya cukup luas, satu lantai berisi 16-17 unit,”  kata Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales JGC, kepada housing-estate.com di sela-sela acara pengenalan Cleon Park di JGC, Kamis (12/4/2018).

Ia menyebutkan, JGC mulai mengembangkan apartemen karena pasarnya terbuka dan fasilitas pendukungnya sudah siap. Fasilitas yang sudah tersedia di JGC antara lain AEON Mall, pasar modern, area komersial, sekolah, pusat kuliner. IKEA tidak lama lagi juga akan membangun gerai di seberang AEON Mall.

Akses perumahan juga makin mudah dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menghubungkan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dengan jalan tol dalam kota. Lokasi JGC di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing tidak jauh dari gerbang tol Cakung Timur.

Apartemen terintegrasi dengan ruko Cleon Park (43 unit) yang dirancang sebagai pusat lifestyle. Sementara itu di dalam apartemen dilengkapi sejumlah fasilitas antara lain kolam renang anak dan dewasa, gym, sky garden, taman bermain, dan ruang serbaguna. Fasilitas parkir tersedia di lantai basement dan podium 1-5 dengan rasio 1:2.

Respon konsumen terhadap apartemen Celon Park sangat bagus. Saat pengenalan produk (product knowledge) yang dihadiri ratusan agen properti dan konsumen, langsung terpesan 90 persen. Dari 19 lantai yang dipasarkan pada tahap awal, 17 lantai sudah terpesan, menyisakan 31 unit di dua lantai. Harganya dibandrol Rp18,5 juta/m2 dengan booking fee Rp10 juta per unit.

Tipe studio 32 m2 misalnya, dilepas Rp619 juta (tunai bertahap enam bulan). Konsumen juga bisa membeli secara tunai bertahap hingga 24 – 48 kali atau menggunakan kredit pemilikan apartemen (KPA) dari bank dengan depe 20 persen diangsur 24x.

Pemilihan unit akan dilangsungkan pertengahan Mei 2018 bersamaan dengan grand launching atau launching resmi. Menurut Hyronimus, pembangunannya akan dilaksanakan tahun depan yang akan memakan waktu dua tahun.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan