Haryono Suyono: Menteri Basuki Cium Tangan

Rabu, 25 Apr 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Haryono Suyono mengaku sangat senang proposalnya untuk membangun rumah susun (rusun) khusus orang lanjut usia (lansia) dikabulkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono. Rusun lansia yang dimiliki Yayasan Ria Pembangunan itu ada di Cibubur, Jakarta Timur.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Haryono Suyono

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Haryono Suyono

“Waktu saya datang ke kantor Pak Basuki, dia mencium tangan saya, jelas saya kaget. Katanya, itu bentuk penghormatan kepada orang tua. Selain itu Pak Basuki juga punya sejarah. Zaman Menteri Pekerjaan Umum Pak Radinal Mochtar dan saya masih Menko Kesra, dia sudah ikut keliling pas kita ada acara bersama,” katanya saat peresmian rusun lansia itu, Selasa (24/4/2018).

Haryono sangat mengapresiasi respon cepat Kemenpupera terhadap usulan pembangunan rusun lansia ini hingga akhirnya jadi. Bahkan, Basuki menyebut proyek ini sebagai percontohan untuk diterapkan di lokasi-lokasi lain di Indonesia karena melihat manfaatnya yang besar terhadap para lansia yang jumlahnya makin banyak di Indonesia.

Para lansia itu perlu difasilitasi dengan sebuah bangunan yang juga menyediakan berbagai sarana dan kegiatan untuk mereka. Di tempat seperti itu para lansia bisa berinteraksi dan tetap aktif sehingga bisa menghabiskan sisa hidupnya lebih bermakna.

“Usia saya sudah 80 tahun tapi masih aktif. Kalau dari jarak 100 meter masih suka dilihat mahasiswi. Tapi, begitu dekat dipanggil eyang. Istri saya bilang, seluruh infrastruktur kamu itu sudah mati, nggak usah aneh-aneh. Makanya sekali lagi penting ada kegiatan untuk lansia dan saya sangat mengapresiasi respon cepat Pak Basuki. Saya doakan semoga jadi Menpupera selamanya,” canda Haryono yang sukses dengan program KB-nya selama pemerintahan Soeharto.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan