Kemenpupera Bangun Rusun Mahasiswa Unsri

Jumat, 27 Apr 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kembali membangun rumah susun (rusun) untuk mahasiswa, kali ini di Universitas Sriwijaya (Unsri), Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Rusun dibangun di atas lahan milik Unsri seluas 1.950 m2 empat lantai mencakup 50 unit hunian untuk 100 orang mahasiswa.

rusun mahasiswa unsri

“Anggaran untuk membangunn rusun ini Rp11 miliar yang akan diselesaikan dalam enam bulan. Rusun langsung dibangun, bukan sekadar peletakan batu pertama,” kata Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Bukan hanya hunian, Khalawi juga menyebut Kemenpupera akan membantu proyek air baku di Unsri termasuk pembangunan Taman Firdaus yang juga sedang dikerjakan Unsri. Khalawi kembali menyebut, siapapun pihak yang memiliki lahan dan mempunyai tujuan dan visi yang baik, Kemenpupera akan dengan senang hati membangunkan rusunnya.

“Tahun ini alokasi untuk membangun rusun mencapai lebih dari Rp5 triliun untuk sekitar 13 ribuan unit. Kami akan terus membangun hunian untuk mahasiswa, pondok pesantren, dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) lainnya karena ini merupakan bagian dari program pembangunan sejuta rumah,” katanya.

Rektor Unsri Annis Saggaf sangat berterima kasih dengan pembangunan rusun untuk mahasiswa Unsri ini. Ia menyebut fasilitas hunian saat ini yang bisa disediakan oleh universitas baru sekitar 10 persen dari total mahasiswa Unsri yang mencapai 36 ribuan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan