Mau Rumah Murah, Cari di CitraIndah

Jumat, 11 Mei 2018 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - CitraIndah City, perumahan seluas 1.200 hektar dari PT Ciputra Indah (Ciputra Group) di selatan Jakarta, tepatnya di Jalan raya Jonggol–Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih menjadi proyek berskala luas yang paling banyak memasarkan rumah murah.

citraindah

Jenis rumahnya mulai dari yang sederhana (dinding single batako), semi real estate (dinding fasad dari bata ringan), sampai real estate (dinding double bata merah). Umumnya berupa rumah satu lantai tipe 22/60 sampai 70/280 yang tersebar di 16 klaster.

Rentang harganya sangat luas mulai dari Rp173 jutaan sampai Rp1,1 miliaran per unit. Itu harga pembelian dengan KPR sudah termasuk PPN. Secara periodik developernya juga memberikan aneka keringanan cara bayar untuk menarik konsumen.

Mei ini misalnya, menurut Fienso dari bagian promosi CitraIndah, insentifnya berupa hadiah langsung TV LED 22 dan 32 inci serta AC berkapasitas ½ sampai 1 PK termasuk untuk pembelian ruko yang diadakan di sebuah klaster.

Promo lain pembelian rumah tipe 70 ke bawah dengan KPR pertama, uang mukanya hanya lima persen. “Selain itu konsumen juga dibebaskan dari biaya KPR,” katanya melalui rilis kepada housing-estate.com, awal Mei lalu.

Meskipun cukup jauh dari gerbang tol Cibubur (Jakarta Timur) di jalur tol Jagorawi (sekitar 25 km), CitraIndah layak dipilih kaum muda karena kelak akan makin mudah diakses dari pusat-pusat kegiatan di Jakarta, karena adanya rencana pembenahan dan pelebaran Jalan Raya Jonggol-Cileungsi hingga Jl Alternatif Cibubur-Trans Yogi, menyusul pembangunan jalan tol Jagorawi Cimanggis (Jagorawi) hingga Cibitung (tol Jakarta-Cikampek) atau Cimaci yang melintasi Jl Alternatif Cibubur-Trans Yogi serta kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cawang-Cibubur dan Cibubur-Bogor di lintasan tol Jagorawi.

Sejumlah pengembang proyek berskala besar di dua koridor jalan raya itu termasuk CitraIndah sendiri, sudah lama menyediakan shuttle bus dari proyek masing-masing ke Jakarta melintasi tol Jagorawi. Kelak shuttle-shuttle bus itu juga akan diarahkan ke stasiun LRT Cibubur sebelum terus ke Jakarta.

Di luar CitraIndah, rumah murah seharga Rp200–300 jutaan bisa juga didapat di perumahan Harvest City (1.050 hektar), Grand Nusa Indah (100 ha) dan Metland Cileungsi (120 ha) di koridor Jalan Raya Cileungsi dan Jalan Raya Setu Serang yang lebih dekat lagi ke jalan tol Cimaci, Jagorawi dan lintasan LRT.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan