Gaya Asyik Moderen Klasik

Rabu, 16 Mei 2018 |

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Cimanggis City yang dikembangkan di atas lahan satu hektar di Jl Raya Bogor, di seberang Mall Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengembangkan apartemen dua menara 24 lantai berisi 800 unit hunian per menara. Tipe unitnya studio dan dua kamar tidur (KT) seluas 21 dan 36 m2 seharga mulai dari Rp275 jutaan/unit. “Kami hanya menawarkan dua tipe karena itu yang paling dibutuhkan masyarakat suburban,” kata Sanggam Sitorus, Direktur Proyek PT Permata Sakti Mandiri, pengembang Cimanggis City.

Proyek akan dilengkapi fasilitas standar apartemen termasuk ruang terbuka hijau dengan lagoon seluas 2.000 m2 di tengahnya. Tower A (800 unit) yang dipasarkan sejak Agustus tahun lalu sudah laku sekitar 50 persen.

Cimanggis City menunjuk Cuki Darmawan, desainer interior dari Pegasus Graha Indah (Jakarta) untuk merancang interior unit contoh 2KT yang cocok untuk pasangan muda ini. Ia menawarkan rancangan modern klasik yang simpel dengan dominasi warna emas, tembaga dan coklat agar tetap terlihat elegan dengan banyak aplikasi elemen kayu dan tanaman.

“Kehidupan di luar harus ada yang dibawa masuk ke dalam unit. Salah satunya tanaman yang bisa memberikan ketenangan,” katanya.

Lokasi: Apartemen Cimanggis City, Jl Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Jawa Barat  Tipe: Dua kamar tidur 36 m2 (semigross)  Desainer Interior: Pegasus Graha Indah

Lokasi: Apartemen Cimanggis City, Jl Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Jawa Barat
Tipe: Dua kamar tidur 36 m2 (semigross)
Desainer Interior: Pegasus Graha Indah

Hangat di Ruang Keluarga

Ruang keluarga seluas 4 x 3, 5 m2 diletakkan menyatu dengan area makan dan kamar tidur utama. Area diisi sofa dua dudukan dengan upholstery berlapis kulit sintetis warna biru muda, berpadu kontras dengan meja bulat mungil dengan kaki dari besi dan permukaan kaca. Di atas meja terjuntai lampu gantung hitam dengan kap kerucut yang memberi sentuhan ekletik. Di sisi sofa ditempatkan standing lamp dengan kap berbentuk tabung warna putih. Cerukan pada area sudut dimanfaatkan untuk meletakkan stool warna putih. Karpet beludru persegi empat warna abu-abu melapisi lantai yang mencuatkan nuansa klasik dan hangat. Di depannya kabinet didesain menjadi ambalan untuk menggantung TV, lemari pendek untuk ruang penyimpanan dan rak terbuka untuk memajang aksesori. Wallpaper warna abu-abu muda dengan motif garis-garis halus melapisi seluruh dinding yang menambah kesan hangat dan teduh. Sementara jendela dihiasi gorden tebal warna senada berlapis vitras.

gaya asyik modern klasik dapur terpisah

Area Makan dan Dapur Terpisah

Jika umumnya area makan di unit apartemen didesain berdekatan dengan dapur, di unit contoh ini ruang makan diletakkan satu area dengan ruang keluarga sehingga aktivitas bersantap bisa lebih leluasa. “Itu salah satu cara mensiasati area dapur di apartemen agar tetap terasa lapang,” kata Cuki. Dua stool kubus dari bahan polyster warna coklat pekat menjadi penanda area. Mejanya berbentuk kotak dari kayu HPL warna coklat. Aksen kaca melapisi dinding untuk memberi kesan luas. Sedangkan kitchen set di dapur berbentuk kotak-kotak simpel modern dilengkapi kaca pada backspace-nya. “Kitchen set dirancang untuk membuat masakan simpel seperti menyeduh kopi, bikin mie rebus, roti panggang, sup instan sehingga aman,” jelasnya. Kabinet terlihat terang dengan dominasi warna putih. Kabinet bawah juga di-finishing dengan tacon polos warna putih dengan top table dilapisi marmer warna senada.

gaya asyik modern klasik unsur alam

Unsur Alam

Dua kamar tidur dirancang berukuran masing-masing 2,5 x 3 m. Headboard simpel berbahan linen didukung permainan lampu tersembunyi (indirect lamp) membangun suasana intim dan hangat di kamar tidur utama, dipadu bedcover polos warna abu-abu serta aksen wallpaper motif garis-garis vertikal warna krem. Di sisi ranjang ditempatkan lemari bersisian dengan meja rias. Di diinding salah satu sisi ranjang ditempelkan ambalan dua tingkat untuk memajang aksesori, lampu tidur dan tanaman mungil dalam pot. Kamar anak dirancang lebih ceria. Karpet beludru warna biru terang motif kupu-kupu terlihat kontras dengan bedcover putih yang menutup kasur. Ruangan juga terkesan terang berkat dinding yang dilapisi wallpaper putih dan jendela tanpa gorden. “Nanti jendela cukup dipasang vitras supaya aktifitas anak tetap leluasa karena ruangnya terang,” kata Cuki. Lemari untuk penyimpanan juga dilengkapi ambalan untuk memajang aksesoris dan tanaman mungil dalam pot.

Komitmen Spek Berkualitas

Sanggam menyebut harga apartemennya (Rp11 juta/m2) lebih murah dibanding apartemen sekelas di sekitarnya yang Rp13-14 jutaan. “Potensi yield (pendapatan sewa)-nya bisa 8-11 persen per tahun, karena kos-kosan 3 x 4 meter di sekitar sini sudah Rp1,5 juta per bulan. Cimanggis City bisa di atas itu karena dilengkapi fasilitas sendiri. Hitungan kami, kalau beli, 9-12 tahun kemudian investasi anda sudah kembali,” katanya.

Apalagi kualitas bangunannya diklaim lebih baik. Sistem sanitari di setiap unit termasuk kloset, jet shower, hand shower, kran, wastafel dan kran sink menggunakan Toto. Lantai unit dilapisi granit 60 x 60 dan 40 x 40 di balkon dan kamar mandi. “Ngapain beli apartemen di Margonda (jalan protokol Kota Depok, Red) kalau di dekatnya ada yang separuh harganya. Di Margonda unit tipe 25 m2 sudah Rp600 jutaan,” ujarnya.

Pernak-Pernik

pernak pernik interior

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan