Begini Alur Milenial Beli Rumah Menurut Developer

Kamis, 17 Mei 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pasar makin didominasi kaum muda digital yang kerap disebut kaum milenial. Ciri utama segmen pasar yang lahir antara tahun 1980 awal sampai akhir 1990-an ini, sangat melek teknologi informasi serta ingin serba cepat, praktis dan pragmatis termasuk dalam pilihan hunian.

foto : Bonnie Spindler

foto : Bonnie Spindler

Menurut Toto Sasetyo, Direktur perusahaan pengembang PT Pudjiadi Prestige Tbk yang antara lain mengembangkan apartemen menengah di lingkungan kawasan industri di Cikarang, Bekasi (Jawa Barat), pihaknya sangat menyadari potensi pasar kalangan milenial dan daya belinya.

“Untuk hunian saya kira kalangan milenial ini akan mencari yang dekat dengan kantornya, dan itu berarti apartemen. Dengan akses transportasi perkotaan yang makin mudah, hanya itulah pilihan yang bisa diambil generasi milenial karena secara harga juga paling memungkinkan buat mereka,” katanya kepada housing-estate.com di Cikarang, Rabu (16/5/2018).

Sementara hunian berupa rumah tapak, jelas Toto, akan menjadi pilihan terakhir bagi milenial karena harganya yang tak terjangkau dan lokasinya yang jauh dari tempat kerja mereka. Bila beli apartemen pun belum mampu, milenial akan memilih tetap tinggal bersama orang tuanya atau menyewa rumah yang dekat dengan tempat kerja mereka.

“Jadi, apartemen akan jadi pilihan (pertama) mereka. Seiring naiknya gajinya, mereka akan mulai memikirkan membeli unit yang lebih besar atau rumah tapak. Ketika sudah berkeluarga potensi membeli rumah tapak juga menjadi lebih besar karena bisa mengajukan kredit double income dengan pasangannya. Alurnya akan seperti itu,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan