Kemenpupera Bangun Rusun Petugas Lapas Narkoba dan Teroris

Kamis, 17 Mei 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan terus menyediakan rumah susun (rusun) untuk berbagai instansi pemerintah. Salah satunya rusun sewa untuk aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Rusun Kemayoran

Rusun Kemayoran

Rusun ditujukan untuk para petugas lembaga permasyarakatan (lapas) Kemenkumham di Kota Batam (Kepulauan Riau) dan Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah). Selain itu juga rusun untuk para petugas lapas yang menjaga tahanan berkategori high risk seperti narapidana Bandar narkoba dan teroris.

“Tugas pegawai Kemenkumham cukup berat, makanya mereka harus mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Kami akan membangun tiga tower rusun di Batam dan Cilacap untuk mendukung hunian petugas lapas dan imigrasi,” kata Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto di kantor Kemenpupera, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip rilis Kemenpupera di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Sebelumnya Kemenpupera tahun 2017 telah menyelesaikan pembangunan satu tower rusun untuk ASN Kemenkumham yang bekerja di Kantor Imigrasi Kelas I Bali. Bangunannya setinggi tiga lantai dengan luas unit 36 m2 sebanyak 47 unit yang dibangun dengan anggaran Rp14,6 miliar.

Untuk tiga rusun yang dibangun tahun anggaran ini, di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Batam tingginya juga tiga lantai berisi tipe 46 m2 sebanyak 42 unit dengan anggaran Rp13,8 miliar. Lokasinya di Jalan Dang Merdu, Baru Besar, Nongsa, Kota Batam.

Dua rusun lainnya dibangun di Lapas Nusakambangan di Desa Tambakreja, Cilacap Selatan, rusun tiga lantai, 36 m2 sebanyak 42 unit senilai Rp16 miliar dan rusun empat lantai tipe 24 m2 sebanyak 50 unit senilai Rp13,4 miliar.

“Kami sangat berterima kasih dibangunnya fasilitas rusun khususnya untuk petugas kami yang akan menjaga narapidana high risk. Lokasi rusun juga tidak terlalu jauh dari tempat mereka bekerja yang tentunya akan memudahkan sistem shift kerja mereka yang sangat berat dan berisiko tinggi,” kata Bambang.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan