Kulkas Ini Punya Mode yang Cocok Diaktifkan Selama Puasa  

Jumat, 18 Mei 2018 | Penulis: Yoenazh Khairul Azhar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia (SEI) melansir koleksi kulkas dua pintu RT62 dengan fitur smart conversion. Dengan fitur itu pengguna bisa mengubah fungsi freezer (ruang pembeku)-nya menjadi chiller (kompartemen pendingin) dan menonaktifkan salah satu kompartemen penyimpan. Dengan cara itu kulkas bisa menyediakan ruang penyimpanan yang lebih besar mengikuti kebutuhan pengguna. “Dengan fitur itu konsumen juga bisa menghemat lebih banyak konsumsi listrik,” kata Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances PT SEI, melalui rilis yang dikirimkan Fia Handayani, Public Relations Manager SEI, kepada housing-estate.com di Jakarta, Jum’at (18/5/2018).

samsung smarthome kulkas

Fitur smart conversion kulkas Samsung RT62 memberikan lima mode konversi penggunaan lemari es: mode reguler, mode hemat energi, mode liburan, mode kapasitas besar dan mode kulkas mini.

hemat energi

Mode hemat energi (chiller aktif, freezer nonaktif) misalnya, diklaim bisa mereduksi konsumsi listrik hingga 40 persen dari daya normal atau mode reguler (freezer dan chiller aktif)). Sedangkan mode liburan memungkinkan pengguna hanya mengaktifkan freezer dan menonaktifkan chiller selama berlebaran di kampung misalnya, yang juga akan menghemat listrik. Mode hemat energi juga cocok diaktifkan saat Ramadan, karena dari survei sebuah institusi yang dikutip Samsung terungkap, selama Ramadan konsumen cenderung lebih sering dan lebih banyak berbelanja. Yang dibeli umumnya bahan mentah, sayur dan buah serta sirup. Biasanya bahan-bahan itu tidak disimpan lama tapi langsung diolah untuk dikonsumsi bersama di rumah baik saat berbuka maupun sahur. Itu berarti mungkin hanya chiller yang perlu aktif, sedangkan freezer bisa dinonaktifkan.

kulkas samsung

Michael menyebutkan, kesegaran makanan di dalam chiller kulkas Samsung lebih terjamin karena teknologi Twin Cooling Plus™ (dua sistem pendinginan) yang mengalirkan udara dingin terpisah ke setiap ruang dan kompartemen penyimpan, sehingga kesegaran makanan bertahan lebih lama dan baunya tidak tercampur satu sama lain. Untuk makin mengoptimalkan kesegaran, ia menyarankan bahan makanan dalam kulkas termasuk yang sudah terbuka seperti kaleng kornet sapi atau sarden, disimpan dalam kontainer atau plastik bersegel kedap udara. “Udara yang masuk pada container atau kaleng yang terbuka akan merusak makanan,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan