Kota Harapan Indah Bekasi Akan Bangun Mal

Kamis, 5 Jul 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Kota Harapan Indah (2.200 ha), Bekasi, Jawa Barat, terus melengkapi kawasannya dengan sejumlah fasilitas. Menyusul hotel, hypermarket, sekolah, universitas, area komersial dan rekreasi, Damai Putra Group, pengembangnya, tengah menyiapkan pembangunan mal.  Pembangunannya  akan dimulai tahun depan yang akan memakan waktu 1,5-2 tahun.

rencana pusat bisnis kota harapan indah

rencana pusat bisnis kota harapan indah

“Bangunannya tiga lantai seluas 30 ribu meter persegi,” kata Johanes Mardjuki, President Director Damai Putra Group, kepada housing-estate.com di sela-sela acara halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Mal rancangan Benoy, desainer asal Inggris, itu mengusung konsep family & life style mall.  Segmennya menengah-menengah atas. Mal yang menelan investasi Rp400 miliar itu dibangun di pusat kawasan bisnis (CBD) Kota Harapan Indah (KHI) berdekatan dengan apartemen, Eka Hospital, dan water park.

Di Indonesia Benoy sudah merancang beberapa mal, salah satunya Tunjungan Plaza 6 di Surabaya. Johanes menyatakan,  mal yang tengah disiapkan itu akan terus dikembangkan secara bertahap. “Nanti apabila tidak mencukupi kita perluas lagi, jadi pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Mal ini untuk meladeni kebutuhan penghuni KHI yang jumlahnya disebut sudah mencapai 60.000 KK dan masyarakat sekitarnya. Fasilitas ini sangat penting sebagai bagian dari komitmen pengembang dalam mengembangkan ruang hidup di proyek yang dikembangkan. Selain mal di kawasan tengah berlangsung pembangunan Eka Hospital dan segera menyusul kampus Universitas Esa Unggul dan Sayana Apartment.

KHI yang lokasinya berbatasan dengan Cakung, Jakarta Timur, mengembangkan produk multisegmen. Apartemen Sayana dikembangkan untuk meladeni kalangan milenial dan pasangan keluarga muda. Harganya mulai Rp300 jutaan/unit (tipe studio) dengan cicilan Rp2 jutaan/bulan. Untuk kalangan menengah atas tersedia rumah seharga Rp2-5 miliaran per unit. Rumah yang lebih terjangkau berada di Segara City, Tarumajaya, Bekasi, sekitar 10 menit dari KHI. Harga rumahnya mulai dari Rp500 jutaan (tipe 38/72).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan