JR Connexion Buka Rute Grand Nusa Indah Cileungsi-Plaza Festival Jakarta

Jumat, 6 Jul 2018 | Penulis: Samsul

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Operator bus premium JR Connexion PT Bayu Holong Persada bekerjasama dengan developer perumahan Grand Nusa Indah (100 ha) di Jl Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor (Jawa Barat), mengoperasikan trayek baru dari Grand Nusa Indah  ke Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, melalui Cawang, Jl MT Haryono, dan Jl Jenderal Gatot Subroto. Untuk tahap perdana rute baru itu dilayani dua unit bus.

jr connexion grand nusa indah

JR (Jabodetabek Residence) Connexion adalah transportasi umum berbasis bus besar ber-AC yang diinisiasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk menghubungkan pusat kota Jakarta dengan perumahan-perumahan di sekitarnya terutama yang berskala besar dan kota baru (township).

Tujuannya untuk mengurangi kendaraan pribadi dari berbagai perumahan di pinggir Jakarta ke arah pusat kota Jakarta. Bus TransJabodetabek JR Connexion terkoneksi dengan halte dan stasiun transportasi umum seperti busway, kereta komuter serta nanti juga MRT dan LRT. Pembukaan trayek baru di atas dilakukan Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Rabu (4/7/2018).

Setiap pagi bus tersedia untuk pemberangkatan ke Jakarta pada pukul 4.30 dan 05.00, sementara untuk rute arah balik ke Grand Nusa Indah pada sore hari dari Plaza Festival ke tersedia pukul 16.30 dan 17.00 WIB.

Selain untuk penghuni Grand Nusa Indah, bus juga melayani masyarakat di sekitarnya. Selama masa promosi tarif  bus Rp15.000 per orang per perjalanan yang berlaku hingga 11 Juli mendatang. Selanjutnya tarif berlaku normal Rp20.000/orang/perjalanan. Selain fasilitas AC, WiFi, reclining seat, bus juga menyediakan layanan kopi gratis bagi pada penumpang.

perhubungan jr connexion

”Kehadiran bus JR Connexion sangat membantu penghuni perumahan kami termasuk masyarakat sekitar  terutama mereka  yang beraktifitas di Cawang, Jalan MT Haryono, Jalan Jenderal Gator Subroto dan Jalan Rasuna Said,” ujar Cecep Prayitno, Promotion Manager PT Kentanix Supra International, developer Grand Nusa Indah, kepada housing-estate.com, Kamis (5/7/2018).

Kepala BPJT Bambang Prihartono dalam sambutan peluncuran bus mengemukakan, pengoperasian bus itu secara langsung akan ikut berdampak menyukseskan kebijakan transportasi Asian Games pada Agustus mendatang.

“Untuk kelancaran penyelenggaraan Asian Games, kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi diperluas sehingga keberadaan bus premium ini sangat membantu pengguna kendaraan pribadi (mencapai pusat kota),” ujar Bambang.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan