Iwan Sunito Rancang Apartemennya di Waterloo Jadi “Hutan Kota” Vertikal

Selasa, 10 Jul 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Untuk menghasilkan karya terbaik, Crown Group, pengembang Australia yang dimiliki Iwan Sunito, pengusaha asal Indonesia, menggandeng firma arsitek internasional guna berkolaborasi dalam pembangunan proyek terbarunya Waterfall by Crown Group di 48 O’Dea Avenue Waterloo, New South Wales, Australia.

apartemen waterloo

Crown menggandeng firma arsitek Jepang Kengo Kuma yang akan bermitra dengan firma arsitektur Australia Koichi Takada Architects untuk merancang tiga tower dari lima tower apartemen yang akan dibangun. Total proyek ini akan terdiri dari 384 unit apartemen di lantai 4-19 selain properti komersial berupa restoran, kafe, dan pertokoan.

Menurut Iwan Sunito, ini akan menjadi proyek pertama Kengo Kuma and Associates merancang hunian di Australia. “Tentunya kami sangat bangga dengan keterlibatan Kengo Kuma dan Koishi Takada untuk menggarap menara hunian yang sesuai dengan keinginan Crown Group guna mendorong batas-batas desain yang luar biasa,” ujarnya melalui siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Kedua  arsitek, jelas Iwan, telah terbukti menjadi pemimpin di bidangnya karena kuatnya inovasi dan kreativitas mereka dalam desain. Kolaborasi ini diyakini akan menjadikan sesuatu yang baru dan unik untuk kawasan sehingga semakin menguatkan keunikan arsitektur kota dan sekitarnya.

Proyek ini akan menjadi yang ketiga bagi Crown Group di kawasan Waterloo. Sebelumnya Crown Group telah mengembangkan Viking by Crown Group yang telah selesai tahun 2014, dan Waterfall by Crown Group yang diluncurkan tahun lalu. Menggandeng firma arsitek internasional juga untuk mewujudkan bangunan yang hangat dan alami.

Nantinya, proyek ini akan memiliki kolam renang di rooftop selain fasilitas lainnya. Atapnya akan dibuat membungkus fasad dengan ditutupi oleh semacam tongkat kayu untuk memberi kesan hangat pada fasad bangunan. Konsep ini akan membuat seluruh fasad menjadi hutan kota vertikal yang akan memiliki vegetasi di setiap bagiannya.

“Visi Crown Group yang tengah berjalan untuk proyek di Waterloo ini akan terus memberdayakan kawasan secara positif. Dulunya kawasan ini merupakan daerah pergudangan dan kami bentuk menjadi lingkungan hijau yang organik dan sehat melalui gaya resor khas Crown Group, sehingga bisa memberikan budaya baru dan manfaat bagi masyarakat,” jelas Iwan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan