Apartemen Saumata Hadirkan Unit Yang Lebih Murah

Kamis, 12 Jul 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Apartemen Saumata (9.000 m2/2 tower/ 38 lantai) di dalam kota baru (township) Alam Sutera (700 ha), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, hampir menyelesaikan pengembangan proyeknya setelah sekitar 3,5 tahun lalu dipasarkan. Saat ini apartemen Saumata 50 persennya telah terhuni dan masih menyisakan pemasaran beberapa unit tipe loft (mezanin).

apartemen saumata

Apartemen Saumata yang menyasar segmen atas kembali menawarkan apartemen Saumata Premier (6.000 m2) untuk segmen middle high. Lokasinya persis di seberang Saumata. Menurut Agung Nugroho, GM Marketing PT Graha Wibawa Propertindo (GWP), pengembang Saumata Premier, penurunan segmen ini untuk merespon permintaan konsumen yang menginginkan produk dengan kualitas seperti Saumata namun dengan harga lebih rendah.

“Saumata telah sukses menjadi produk yang menawarkan standar hunian terbaik sesuai kelasnya. Saumata Premier tetap dikonsep dengan standar Saumata yang pertama, namun tipenya diperkecil sedikit sehingga dari sisi harga lebih terjangkau tanpa mengurangi kenyamanan dan ekslusifitasnya,” ujarnya saat peluncuran show unit Saumata Premier untuk kalangan media di Serpong, Kamis (12/7/2018).

Saumata Premier hanya menawarkan tipe unit dua dan tiga kamar tidur (KT) seluas 60,7 dan 88,9 m2 sebanyak 502 unit. Tahap pertama dipasarkan 224 unit dan hingga saat ini diklaim sudah terjual 40 persen, dengan 15 persen konsumennya pembeli apartemen Saumata (repeat buyer). Targetnya sepanjang tahun ini bisa terjual hingga 70 persen untuk tahap pertamanya.

Saumata Premier dikonsep untuk kaum urban dengan fokus pada lifestyle-nya. Enam lantai pertama digunakan untuk parkir dengan rasio 1:1, tiga lantai untuk area food and beverage (F & B), dan satu lantai untuk fasilitas termasuk kolam renang di lantai sepuluh. Huniannya akan dimulai dari lantai 10 ke atas sehingga seluruh unit akan mendapatkan view yang baik.

Total investasi keseluruhan proyek akan mencapai Rp2 triliun. Unit dipasarkan seharga mulai dari Rp1,9 miliar atau Rp29 jutaan/m2. Untuk unit di Saumata yang harga perdananya Rp2,8 miliar (tipe 2KT), harga saat ini disebut mencapai Rp4 miliar. Penghuni yang menyewakan unitnya bisa mendapatkan yield 6-7 persen dari harga unit.

“Di kawasan Alam Sutera memang banyak apartemen dipasarkan, tapi yang sudah selesai baru tiga termasuk Saumata. Konsumen sudah bisa melihat kualitas pengembangan proyek ini sehingga menjual Saumata Premier jadi lebih mudah. Pada saatnya apartemen akan dicari seiring perubahan lifestyle masyarakat,” jelas Agung.

Saumata Premier digarap dengan kerja sama beberapa perusahaan antara lain Lotte Engineering & Construction, pengembang Premier, dan Vasanta Indo Property. Targetnya proyek akan diselesaikan hingga tahun 2022.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan