Konsep Apartemen Bebas Narkoba PP Properti Dapat Pengharagaan BNN

Jumat, 13 Jul 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembang anak usaha BUMN PT PP (Persero) Tbk, PT PP Properti Tbk, menawarkan konsep apartemen bebas narkotika, obat, dan bahan berbahaya (narkoba) untuk seluruh proyek apartemennya. Konsep itu diterapkan pertama kali di apartemen Evenciio, Kota Depok, Jawa Barat.

apartemen bebas narkoba

Menurut Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, konsep itu merupakan salah satu bentuk sumbangsih untuk mengurangi dampak bahaya penyalahgunaan narkoba di Indonesia. PP Properti mengambil peran melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melalui sistem pengembangan dan pengelolaan apartemennya bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kami bertekad menciptakan lingkungan hunian yang bersih dari narkoba melalui kebijakan Zero Narkoba di seluruh proyek PP Properti di Depok, Serpong, Semarang, Malang, dan kota-kota lainnya di Indonesia,” katanya usai menerima penghargaan dari BNN pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, seperti dikutip siaran pers PP Properti di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Kebanyakan apartemen yang dikembangkan PP Properti menyasar segmen mahasiswa dan pasangan muda. Konsep apartemen bebas narkoba dihadirkan sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Taufik menyebut perusahaannya ingin menjadi pionir dalam pengembangan apartemen bebas narkoba.

“Secara bisnis konsep ini juga tetap menguntungkan. Sejak kami menerapkan kegiatan P4GN di proyek yang kami kembangkan seperti Evenciio Depok, The Ayoma Serpong, The Alton Semarang, dan Begawan Malang, penjualannya terus meningkat. Itu karena konsep bebas narkoba diminati orang tua (mahasiswa) dan meningkatkan potensi sewa unitnya,” jelasnya.

Project Director Evenciio Septavianto menambahkan, saat ini Evenciio dalam tahap pembangunan struktur podium. Direncanakan pada kuartal pertama tahun depan sudah bisa melakukan prosesi tutup atap (topping off).

“Evenciio menjadi percontohan apartemen bebas narkoba yang akan diterapkan melalui sistem keamanan terpadu, personel keamanan yang memahami ciri-ciri pecandu narkoba, sistem yang bisa mencegah terjadinya transaksi narkoba di lingkungan apartemen, dan semacam itu. Saat ini penjualan proyek sudah mencapai 70 persen dengan target serah terima awal 2020,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan