Komplek Ruko SouthCity Segera Beroperasi

Kamis, 9 Agu 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - PT Setiawan Dwi Tunggal, pengembang superblok SouthCity (55 ha) di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, melakukan prosesi tutup atap (topping off) proyek ruko SouthCity Square (SCS/1,7 ha). SCS dibangun sebanyak 74 unit dalam tiga tahap. Tahap 1-2 telah terjual 44 unit dan prosesi topping off dilakukan untuk 18 unit yang dibangun pada April tahun lalu.

topping off southcity squre

SCS merupakan produk ruko tiga lantai yang dikonsep sebagai shophouse rasa mal untuk pusat kuliner. Lokasinya berada di bulevar SouthCity terdepan, persis di seberang Lapangan Terbang Pondok Cabe. Desain fasad dirancang eksklusif dengan banyak kaca dan lebar muka 5,8-8,2 m seharga mulai Rp4 miliaran. Saat ini dari 44 unit yang dipasarkan, masih tersisa 16 unit.

“Situasi market saat ini memang masih soft, tapi kami melihat potensi ke depan luar biasa dengan indikator-indikator yang ada. Proyek MRT di Lebak Bulus, jalan tol Brigif-Cinere yang akan segera beroperasi, itu akan menjadi faktor yang mendongkrak kawasan. Terlebih tidak ada lagi lahan seluas SouthCity yang masih sangat green. Jadi, kami sangat optimistis situasi ke depan akan lebih baik,” kata Peony Tang, Direktur SouthCity, saat prosesi topping off, Kamis (9/8/2018).

SouthCity juga memiliki lokasi yang unik karena berada di perbatasan Tangerang Selatan-Depok, dekat dengan kawasan Cinere (Depok) dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang menjadi depo MRT. Pertumbuhan populasi dan perekonomian di tiga wilayah itu juga sangat cepat sehingga membutuhkan berbagai fasilitas sekelas township seperti yang dikembangkan di SouthCity.

“Berbagai indikator itu akan terus meningkatkan potensi bisnis properti di kawasan ini. Jadi situasi market yang soft ini akan segera meningkat, prediksi kami pertumbuhan 3-5 persen di akhir tahun ini akan bisa dicapai. Untuk komplek ruko di jalur bulevar ini investasinya mencapai Rp200 miliar, yang di-topping off ini siap diserahterimakan awal tahun depan,” jelasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan