Modern Cozy dengan Eksplorasi Tekstur Kayu

Minggu, 12 Agu 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ditata simpel dengan pilihan warna-warna kalem dan mengeksplorasi corak kayu yang menghadirkan kehangatan.

Housing-Estate.com, Jakarta - Hangat dan modern cozy. Begitulah tatanan interior unit contoh tipe suite (studio 34,5 m2) di Saffron Noble apartment di Sentul City (3.100 ha), Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat ini. Saffron Noble adalah tower pertama dari empat tower Saffron Residential yang dibangun PT Sentul City Tbk tidak jauh dari gerbang tol Sentul Selatan di ruas tol Jagorawi yang kelak juga akan dilintasi kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur (Jakarta)-Bogor.

Lokasi apartemen setinggi 36 lantai mencakup 728 unit hunian ini nempel dengan AEON Mall yang akan beroperasi tahun 2018 di dalam superblok Centerra (8,8 ha) Sentul City. Selain mal dan apartemen, di dalam superblok terdapat rumah sakit, supermarket, dan kelak juga menyusul hotel, perkantoran, area komersial dan lain-lain.

Unit apartemen dengan dimensi ruang 8,4 x 3,1 m2 plus balcony selebar satu meter lebih itu cukup lega untuk ukuran tipe studio dan memudahkan penataan interiornya. Menurut Frankie Monintja, GM Product Sentul City, ukurannya dibuat cukup besar sesuai segmennya menengah agak ke atas. Rancangan interior unit apartemen seharga Rp600 jutaan ini mengusung langgam modern style dengan atmosfir hangat dan nyaman.

Pilihan warnanya kombinasi warna-warna kalem (krem, putih, abu-abu, dan corak kayu). Tekstur kayu dengan gradasi tua muda diaplikasikan pada beberapa perabotan dan ornamentasi seperti meja rias, kabinet TV, area dapur, meja ruang santai, dan pintu ruang penyimpanan. Hunian di ketinggian 320 meter di atas permukaan laut (dpl) itu atmosfirnya makin cozy dengan desain drop ceiling dan permainan lighting yang memendarkan sinar terang, temaram dan kekuningan.

Pusat perhatian difokuskan pada ruang santai yang berfungsi sekaligus sebagai ruang TV. Foyer (ruang perantara) tidak dihiasi pernak-pernik kecuali penutup berbentuk jari-jari miring yang diaplikasi horizontal pada ruang penyimpanan built in di dinding sebelah kanan. Ruangan tampak lega dengan tata ruang fungsional dan pilihan perabotan simpel. Area makan yang disatukan dengan dapur single line di sisi toilet, tampak modern dan dinamis dengan warna-warna lebih kontras. Ruang menonton TV diisi sofa dua dudukan dengan meja pendek persegi panjang. Lantainya ditutup karpet tebal warna senada.

simple fungsional

Simpel Fungsional

Rancangan yang cukup simpel dan fungsional membuat unit apartemen terlihat nyaman dan lega. Foyer tanpa ornamentasi dan tambahan perabotan makin memperlihatkan kesan lapang. Terdapat sudut menarik berupa pintu dengan jari-jari miring yang diaplikasi horizontal pada ruang penyimpanan built in di sisi pintu toilet.

bermain pencahayaan

Bermain Pencahayaan

Ruang santai untuk menonton TV yang diisi sofa dua dudukan menjadi fokus perhatian. Pilihan warna-warna kalem senada, desain drop ceiling dan permainan pencahayaan (lighting), menjadikan ruang lebih hangat dan homy. Unsur dekoratif terlihat pada kabinet TV melalui permainan bidang vertikal bertektur kayu dan tambahan aplikasi kaca secara acak. Kabinet kecil memanjang di bagian bawah digunakan untuk tempat memajang aksesoris.

modern naturalis

Modern Naturalis

Area makan yang ditata ringkas mengambil tema modern naturalis dengan pemakaian kaca dan beberapa bagiannya di-finishing dengan corak kayu. Meja makan kecil model oval dengan dua barstool warna merah ditempelkan pada kabinet dapur warna senada: putih.

interior buat tenang

Tenang

Warna-warna natural seperti coklat muda, beige, dan abu-abu membuat kamar sebagai area beristirahat terasa tenang dan damai. Warna itu diaplikasikan pada dinding, wall cover, bantalan head board (kepala ranjang) dan gordin. Terdapat meja rias kecil menyatu dengan lemari terbuka untuk menyimpan pakaian. Kabinet tertutup dua lapis dibuat menggantung.

pernik interior bagus

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan