Opus Park Sentul City Tutup Atap

Senin, 8 Okt 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Tepat satu bulan setelah diperkenalkan dan dipasarkan resmi 8 September 2018, apartemen Opus Park melakukan tutup atap (topping off) pada 8 Oktober 2018. Opus Park adalah apartemen di distrik pusat bisnis atau CBD I seluas 7,8 ha di township Sentul City (3.100 ha), Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

topping-off-opus-park-apartemen

Opus Park dikembangkan PT Izumi Sentul Realty (ISR), perusahaan joint venture (JV) PT Sentul City Tbk dan dua  perusahaan Jepang, Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation. Opus Park dibangun dulu langsung tiga menara, baru dipasarkan. Bulan lalu penjualan nomor urut pemesanan (NUP) sudah dimulai.

Pembangunan dimulai tahun 2016. Dengan telah dilakukannya prosesi topping off, proyek ditargetkan bisa melakukan serah terima unit akhir 2019.

“Prosesi topping off menandakan struktur apartemen Opus Park sudah hampir selesai, selanjutnya adalah proses finishing. Proyek ini kami kerjakan dengan menggandeng mitra dan kontraktor terbaik untuk menjaga kualitas dan progres pembangunan yang tepat waktu,” kata Ricky Kinanto Teh, Direktur Utama ISR, melalui siaran pers di Jakarta, Senin (8/10/2018).

Opus Park terdiri dari tiga tower (360 unit/tower dari total 1.100 unit) yang bagian atasnya akan tersambung satu sama lain dengan skybridge yang difungsikan sebagai fasilitas seluruh penghuninya. Bangunan apartemennya juga akan terintegrasi dengan Aeon Mal Sentul City, yang akan menjadi Aeon Mal terbesar di Indonesia dengan luas 100 ribu m2. Aeon Mal akan beroperasi tahun 2019.

topping-off-opus-park-apartemen_

Menurut David Partono, CEO PT Sentul City Tbk, proyek ini akan membawa dampak ekonomi yang sangat besar bagi kawasan Sentul dan sekitarnya. “Properti itu tentu kita melihat value yang akan terus tumbuh. Di sini ada Aeon Mal seluas 100 ribu m2 yang proyeksinya akan didatangi 1,5-2 juta orang per bulan, ada BCA Learning Center, Universitas Trisakti, Sampoerna University, hotel, dan lain-lain yang akan membangun trafik sangat besar,” katanya.

Dengan berbagai potensi itu Opus Park menyasar segmen pengguna akhir (end user). Tipe yang disediakan mulai satu kamar tidur (KT) berukuran 40,48 m2 hingga 3KT berukuran 158,86 m2 seharga Rp752 juta-3,25 milia/unitr atau Rp16,8 juta/m2. Menurut Kelvin Octavianus, Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk, penjualan untuk tower pertama sudah Rp130 miliaran untuk sekitar 80-an unit.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan