Terjual 40 Persen, Anwa Residence Mulai Dibangun

Senin, 8 Okt 2018 | Penulis: Prasojo

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Realisasi dan progres pembangunan menjadi barometer untuk menilai komitmen pengembang proyek apartemen. Cukup banyak konsumen melakukan komplain karena pengembang apartemen gagal memenuhi dua hal itu. Pemasaran sudah berlangsung cukup lama tapi pembangunannya tidak kunjung dimulai, atau sudah berjalan tapi progresnya jauh dari harapan. Inilah yang dihindari PT Hocky Anwa Lestari dengan mempercepat pembangunan Anwa Residence  di Jl Cenderawasih, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan-Banten.

Ground breaking Anwa Residence di Jalan Cenderawasih, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan-Banten, Sabtu (6/10/2018).

Ground breaking Anwa Residence di Jalan Cenderawasih, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan-Banten, Sabtu (6/10/2018).

“Pembangunannya hanya berselang sembilan bulan sejak proyek mulai dipasarkan  Januari 2018,”  kata Andreas Budianto, Chairman PT Hocky Anwa Lestari, usai pemancangan tiang pertama (ground breaking) Anwa Residence di lokasi proyek, Sabtu (6/10/2018).

Kalau umumnya pembangunan proyek apartemen dimulai 1-2 tahun kemudian setelah diluncurkan menunggu kesiapan lahan dan perizinan, legalitas dan perizinan Anwa Residence sudah beres. IMB (izin mendidikan bangunan) sudah dipegang sejak empat bulan lalu. Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berharap pembangunan Anwa Residence ikut memecahkan masalah hunian di Tangerang Selatan. “Kebutuhan hunian di Tangerang Selatan cukup besar, saat ini jumlah penduduknya 1,5 juta jiwa dengan pertumbuhan 3,4 persen per tahun,” katanya.

Pembangunan diperkirakan memakan waktu 25-40 bulan. Serah terima unit tower pertama dijadwalkan dimulai Januari 2022.  Proyek di atas lahan seluas 2,1 ha ini terdiri atas dua menara apartemen setinggi 40  lantai mencakup 3.000 unit hunian, ditambah hotel bintang 3+ setinggi 16 lantai. Apartemen akan dilengkapi mini water park, island pool, function room (di roof top), area parkir (4 lantai podium) dengan rasio 1:3, SOHO dan WOHO (78 unit) atau hunian sekaligus tempat usaha, serta coworking space di lantai 21. Wo-Ho dengan unit seluas 76 m2 dibandrol Rp1,4 miliar/unit.

Unit apartemen yang dipasarkan terdiri dari tipe studio 25 dan 28 m2, satu kamar tidur (KT) 30-37,5 m2, 2KT 49-75 m2, dan 3KT 92 m2, seharga mulai dari Rp471 juta/unit (tunai bertahap 36 bulan).  Apartemen yang dibangun kontraktor PT Adhi Persada Gedung (APG), anak usaha BUMN PT Adhi Karya Tbk, itu mendapat respon pasar yang cukup bagus dalam situasi pasar seperti sekarang.

Menurut Krishna Kusumatedja, Head of Marketing Anwa Residence, tower pertama sebanyak 1.700 unit sudah terjual 40 persen. Harga yang cukup kompetitif dan dekat dengan beragam fasilitas umum menjadi kelebihan Anwa Residence. Menuju stasiun kereta komuter, mal, dan jalan tol juga sangat dekat. Menggunakan kereta dari stasiun Jurangmangu yang berjarak 300 meter menuju Jl Jend Sudirman Jakarta hanya 23 menit dengan ongkos Rp6.000 PP.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan