Coworking Space Ramah Lingkungan Greenhouse Hadir di Indonesia

Rabu, 10 Okt 2018 | Penulis: Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Satu lagi pemain bisnis ruang kerja bersama (coworking space) hadir di Indonesia berlabel Greenhouse. Strategi merebut pasar yang ditawarkannya berupa ruang kerja yang ramah lingkungan. Greenhouse mendesain ruang kerjanya dengan memaksimalkan cahaya alami sebanyak mungkin untuk menghemat energi.

Coworking space Greenhouse menginisiasi penanaman satu pohon per anggota per bulan untuk melawan deforestation di Indonesia (foto: dok. Greenhouse Indonesia)

Coworking space Greenhouse menginisiasi penanaman satu pohon per anggota per bulan untuk melawan deforestation di Indonesia (foto: dok. Greenhouse Indonesia)

“Semua ruang kerja pribadi yang ada disekat dengan dinding dan pintu kaca untuk memastikan orang-orang dapat saling melihat dan membangun koneksi dengan cara yang lebih alami,” kata Clarissa Budiono, arsitek Greenhouse dan co-founder A01.

Greenhouse juga ingin mendorong dan mendukung gaya hidup sehat anggotanya melalui pantry sehat dengan menu vegetarian. Semua produknya bersumber dari pemasok lokal. Greenhouse mendukung perusahaan lokal dengan menyediakan rak untuk mempromosikan dan menjual produk. Setiap anggotanya juga tidak diperkenankan memakai kantong plastik di dalam ruang kerja.

“Secara keseluruhan kami selalu memastikan, setiap tindakan selaras dengan tujuan kami untuk menjadi ruang kerja paling ramah lingkungan di Asia Tenggara,” kata Viktor Kyosev, Head of Greenhouse Indonesia, melalui siaran pers yang diterima HousingEstate, Selasa (9/10/2018).

 

Suasana ruang kerja dengan banyak pencahayaan alami di Greenhouse Jakarta (foto: dok. Greenhouse Indonesia)

Suasana ruang kerja dengan banyak pencahayaan alami di Greenhouse Jakarta (foto: dok. Greenhouse Indonesia)

Saat ini Greenhouse juga berkolaborasi dengan OneTreePlanted.org untuk inisiatif penanaman satu pohon per anggota setiap bulan. Sampai sekarang Greenhouse telah menanam 1.000 pohon spesies asli Indonesia sebagain bagian kontribusi upaya melawan deforestation (penebangan hutan) di Indonesia.

Greenhouse juga menyediakan tempat acara gratis bagi organisasi lingkungan hidup untuk mengadakan kegiatan sebagai bagian misinya memperluas pesan keberlanjutan lingkungan. Salah satu acara yang didukung Greenhouse adalah Danish Climate Fair and Exhibition selama Pekan Diplomasi Iklim Uni Eropa bekerja sama dengan Kedutaan Besar Denmark di Indonesia.

Acara ini diadakan untuk mendukung implementasi solusi yang lebih berkelanjutan dan hijau di Indonesia, khususnya pengelolaan hutan berkelanjutan, energi terbarukan, dan pemanfaatan limbah yang optimal. Greenhouse juga berencana memulai dan membangun tim untuk program “Greenhouse 10x10x10” berupa 10.000 penanaman pohon, pemasangan 10.000 sumur air, dan memberikan beasiswa sekolah kepada 10.000 anak tahun 2019.

“Ini hal-hal yang telah kami terapkan dalam beberapa bulan pertama beroperasi, dan seiring waktu kami berencana menerapkan lebih banyak kegiatan serupa seperti mengimplementasikan bahan-bahan daur ulang yang diproduksi di Indonesia sebagai interior ruang kerja kami,” jelas CEO Greenhouse Drew Calin. Kantor kolaboratif Greenhouse sekarang baru tersedia satu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dengan tarif mulai dari Rp150 ribu per meja per hari.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan
  • Superblock Pergudangan Mtc

    kunjungi website http://www.gudangmedan.com untuk mendapatkan informasi tentang Pergudangan Paragon & Pergudangan Mega Trans Center.
    Terima Kasih.