Rumah Dekat Akses Tol Pandaan-Malang Ini Harganya Rp115 Juta

Rabu, 10 Okt 2018 | Penulis: Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembangan rumah murah juga cukup semarak di daerah seperti di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di sini PT Mahakarya Evelyn Mughnii Development (Mughnii Land) mengembangkan rumah sederhana seluas 11 ha yang akan mencakup 794 unit rumah dan 29 unit ruko. Perumahannya disebut Karangploso Townhouse.

Karangploso Townhouse

Karangploso Townhouse

Menurut Presiden Direktur Mughnii Land Mulyani Sri Utami, proyek disiapkan sejak akhir tahun 2017 dan saat ini tengah proses cut and fill yang sudah mencapai 30 persen dari total kawasannya. “Untuk tahap pertama kami mengembangkan empat klaster sebanyak 300 unit rumah. Proses perizinan juga berjalan konsisten mulai surat izin peruntukan penggunaan tanah (SIPPT), izin lokasi, tata ruang, peil banjir, uji laboratorium air, dan sebagainya,” katanya melalui siaran pers di Malang, Rabu (10/10/2018).

Karangploso Townhouse bersebelahan dengan Kota Batu sehingga kontur lahannya juga termasuk berada di dataran tinggi yang sejuk. Untuk tahap pertama tipe rumah yang disediakan mulai 36/72 seharga Rp115 juta. Konsumen cukup menyediakan tanda jadi Rp5 juta dan uang muka Rp8,5 juta, nantinya cicilan rumah hanya Rp600 ribu/bulan. Pengembang juga mengeluarkan program KPR Tanpa Tolak selama konsumen lolos BI checking.

Utami menyebut, pihaknya sangat optimistis dengan pengembangan proyek karena potensi kawasannya yang sangat besar dan memiliki nilai investasi yang tinggi. Lokasi Karangploso Townhouse akan dilewati jalur jalan tol Pandaan-Malang yang saat ini progresnya sudah mencapai lebih dari 66 persen.

Jalan tol Pandaan-Malang terdiri dari lima seksi: Pandaan-Purwodadi (15,47 km), Purwodadi-Lawang (8,05 km), Lawang-Singosari (7,10 km), Singosari-Pakis (4,75 km), dan Pakis-Malang (3,11 km). Adanya akses jalan tol itu akan membuat kawasan Karangploso semakin strategis.

Lokasi perumahan juga dekat dengan berbagai fasilitas seperti pusat wisata Jatim Park 3, Museum Angkut, dan sejumlah destinasi wisata lainnya. Ditambah di kawasannya ada banyak pembangunan lembaga pendidikan tinggi seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, dan Institut Teknologi Nasional.

“Makanya respon perumahan ini sangat baik. Dari 300 unit yang kita pasarkan, yang dipesan 304 unit dan 221 pembeli sudah mulai memilih unit. Kami juga bekerja sama dengan Bank BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Mandiri, dan Bank Bukopin untuk pembiayaan KPR-nya. Tahun depan kami akan mulai memasarkan rumah dua lantai tipe 56/60,” jelas Utami.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan