Summarecon Kembali Gandeng Jepang Kembangkan Proyeknya

Jumat, 12 Okt 2018 | Penulis: Diyah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan pengembang PT Summarecon Agung Tbk melalui anak perusahaannya PT Summarecon Property Development, menggandeng perusahaan internasional asal Jepang, PT Toyota Housing Indonesia (bagian dari Toyota Housing Corporation Ltd) untuk mengembangkan dua klaster hunian dengan standar kualitas negeri Sakura itu di kawasan Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat. Di dua klaster itu akan dikembangkan 550 unit rumah 1-2 lantai di atas lahan seluas 64.500 m2 (6,45 ha).

Signing ceremony PT Summarecon Property Development dan PT Toyota Housing Indonesia yang dihadiri oleh (ki-ka) Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Masamichi Tanaka, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Housing Indonesia Kazutoshi Shibata, Managing Director Toyota Housing Corporation Ltd Yuji Goto, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria,  Direktur PT Summarecon Agung Tbk Herman Nagaria, dan Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur (foto: dok. Summarecon Agung).

Signing ceremony PT Summarecon Property Development dan PT Toyota Housing Indonesia yang dihadiri oleh (ki-ka) Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Masamichi Tanaka, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Housing Indonesia Kazutoshi Shibata, Managing Director Toyota Housing Corporation Ltd Yuji Goto, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Herman Nagaria, dan Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur (foto: dok. Summarecon Agung).

Kedua perusahaan juga mengkaji peluang pembangunan dormitori bagi karyawan Toyota di Indonesia. Karawang bersama wilayah Bekasi di dekatnya adalah sentra kawasan industry terbesar di Indonesia berisi ratusan manufaktur local dan global, salah satunya Toyota. Ini adalah kerja sama kedua Summarecon dengan perusahaan asal Jepang, setelah sebelumnya melakukan bekerja sama membangun sebuah klaster hunian di Summarecon Bekasi (370 ha).

Penandatanganan kerja sama kali ini dilangsungkan 10 Oktober lalu di Jakarta dihadiri jajaran direksi dari masing-masing perusahaan. Selain dengan Summarecon, Toyota Housing  juga bekerja sama dengan developer lain seperti Lippo Group dan Tokyu Land kembangkan properti di Bekasi. Kepemilikan saham PT Summarecon Poperty Development dan PT Toyota Housing di proyek di Summarecon Emerald ini tercatat 51 persen dan 49 persen.

“Kami percaya kemitraan dengan Toyota Housing Indonesia di Summarecon Emerald Karawang akan menghasilkan produk berkualitas dengan tepat waktu,” kata Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, melalui keterangan pers yang diterima HousingEstate, Kamis (11/10/2018). Kedua pihak sepakat menjalankan kewajiban masing-masing yang telah disepakati. PT Toyota Housing Indonesia akan lebih banyak berperan sebagai konsultan dalam tahap perencanaan (planning), pra-design (preliminary design), pemilihan material bangunan dan konstruksi.

Sedangkan Summarecon bertanggungjawab dalam keseluruhan pengadaan konstruksi, aktivitas promosi, dan marketing, serta keseluruhan pelaksanaan pembangunan proyek. Toyota Housing Corporation Ltd dikenal menghasilkan rumah berdaya tahan tinggi, dan telah melakukan penelitian dan pengembangan rumah rangka baja yang kuat terhadap api, anti bocor, dan tahan terhadap gempa di negara asalnya. Hingga saat ini, Toyota Housing telah memasok lebih dari 100.000 unit rumah berkualitas di Jepang selama kurun waktu 37 tahun.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Ikuti update berita properti terbaru. Follow
Beri Tanggapan